Kompas TV olahraga sepak bola

Update Klasemen Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: 4 Tim Masih Tak Terkalahkan

Kompas.tv - 17 Oktober 2024, 16:33 WIB
update-klasemen-putaran-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia-4-tim-masih-tak-terkalahkan
Timnas Indonesia harus bermain imbang 2-2 saat melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada laga grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah menyelesaikan matchday keempat. Sejauh ini, dari 18 tim, empat menunjukkan performa impresif dan belum terkalahkan, yakni Iran, Uzbekistan, Korea Selatan, dan Jepang.

Di Grup A, Iran dan Uzbekistan masing-masing berada di posisi pertama dan kedua dengan mengoleksi 10 poin. Iran unggul selisih gol.

Kedua tim berhasil meraih kemenangan di laga terakhir. Uzbekistan mengalahkan Qatar dengan skor telak 4-1, sementara Iran menang tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Pengamat Sesalkan Shin Tae-yong Kerap Ubah Susunan Pemain Inti Timnas Indonesia

Persaingan sengit terjadi di Grup B, di mana Korea Selatan berhasil mengalahkan Irak dalam pertandingan yang mempertemukan dua tim yang sebelumnya belum terkalahkan.

Korea Selatan memenangi duel tersebut dengan skor 3-2, mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup B dengan 10 poin. Yordania berada di posisi kedua dengan tujuh poin, diikuti oleh Irak di posisi ketiga dengan poin yang sama.

Sementara di Grup C, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dari China dengan skor 1-2 dalam laga di Qingdao pada Selasa (15/10/2024).

Kekalahan ini menghentikan tren positif Indonesia yang sebelumnya telah mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Bagi China, kemenangan ini merupakan yang pertama setelah tiga kekalahan beruntun. China menyamai perolehan poin Indonesia, tetapi tetap berada di posisi keenam klasemen karena selisih gol.

Jepang masih memimpin Grup C meskipun hanya bermain imbang 1-1 melawan Australia di Stadion Saitama. Hasil ini membuat Jepang tetap tak terkalahkan dan mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x