Kompas TV olahraga sports

Hikmat-Leani Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024: Bangga dan Terharu

Kompas.tv - 2 September 2024, 20:38 WIB
hikmat-leani-persembahkan-medali-emas-untuk-indonesia-di-paralimpiade-paris-2024-bangga-dan-terharu
Pasangan ganda campuran SL3-SU5 Indonesia Hikmat Ramdani/ Leani Ratri Oktila bersama pasangan Fredy Setiawan/ Khalimatus Sadiyah bersama-sama melakukan selebrasi setelah berhasil mempersembahkan medali emas pertama serta medali perak di Paralimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (02/09/2024). (Sumber: NPC Indonesia via Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di Paralimpiade Paris 2024 di cabor bulu tangkis, Senin (2/9/2024). Medali emas diraih oleh pasangan ganda campuran Hikmat Ramdani-Leani Ratri Oktila di cabor bulutangkis klasifikasi SL3-SU5.

Dalam partai final di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Hikmat-Leani mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fredy Setiawan-Khalimatus Sadiyah. Hikmat-Leani menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Leani mengaku emosional usai mengalahkan Fredy-Khalimatus di babak final. Leani sebelumnya berpasangan dengan Khalimatus di cabor bulu tangkis ganda putri SL3-SU5 di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Kalau lawannya dari beda negara kita akan lebih lepas, tetapi karena ini sudah terbiasa bersama, apalagi di Paralimpiade ini tidak ada ganda putri, yang seharusnya saya sama Khalimatus, sekarang jadi lawan,” kata Leani usai pertandingan.

Baca Juga: Syuci Indriani Penuhi Target Lolos ke Final Paralimpiade Paris 2024

Leani mengaku bangga dan terharu usai menyumbangkan medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Atlet berusia 33 tahun itu mendedikasikan medali emas ini untuk keluarganya.

“Rasanya bangga, senang, dan bahagia. Medali ini saya persembahkan untuk anak dan suami saya yang hari ini ulang tahun,” kata Leani dikutip Antara.

Sementara itu, Hikmat Ramdani juga mengaku perasaannya campur aduk saat menghadapi rekan senegara di partai final. 

“Tentunya saya senang banget, tapi rasanya juga kurang lebih sama, mainnya tidak lepas karena mungkin sesama Indonesia. Saya yang biasanya suka teriak-teriak, di pertandingan ini tidak lepas,” kata Hikmat.

Indonesia sendiri mengirimkan 35 atlet untuk bertanding di Paralimpiade Paris 2024. Jumlah ini naik dari 12 atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 lalu.

Dengan kemenangan Hikmat-Leani, Indonesia pun telah memenuhi target di Paralimpiade Paris 2024. Kontingen Indonesia sejauh ini telah meraih satu medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga: Bantai Jerman 8-2, Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: