Kompas TV olahraga sepak bola

Marselino Ferdinan Resmi Gabung ke Oxford United

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 22:12 WIB
marselino-ferdinan-resmi-gabung-ke-oxford-united
Penggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024).  (Sumber: oufc.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu penggawa Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Championship Inggris, Oxford United, Senin (19/8/2024). 

"Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain internasional Indonesia yang memiliki rating tinggi dan menarik, Marselino Ferdinan," tulis Oxford United di laman web resmi mereka. 

Musim lalu, Marselino berkarier di Liga Belgia bersama KMSK Dienze. Tetapi, dirinya hanya mendapatkan 7 penampilan dan berhasil mencetak 1 gol. 

Marselino akan menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang tampil di Sky Bet Championship (divisi kedua Inggris) jika terpilih oleh tim utama.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persik Kediri Curi Kemenangan di "Markas" PSS Sleman

“Saya sangat senang dan masih tidak percaya bisa berada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship jika terpilih, membuat saya sangat bangga," kata Marselino.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memanfaatkannya sebaik mungkin."

“Pesan saya untuk semua orang adalah untuk terus mendukung tim dan tahu bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini," imbu mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu, pelatih Oxford United Des Buckingham menyebut Marselino sebagai pemain muda yang menarik dan punya keinginan untuk berkembang. 

“Marselino adalah pemain muda yang menarik. Dari beberapa pertandingan yang telah kami saksikan dan laporan mengenai dirinya dari Asia, ia merupakan salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini merupakan kesempatan untuk membawanya ke sini dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan," kata Des. 

Baca Juga: Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain ke Timnas Indonesia

“Setelah bekerja di Asia, saya tahu kedalaman bakat potensial yang bisa digali di sana dan saya tidak sabar untuk memilikinya di sini untuk melihat bagaimana dia berkembang."

“Marselino memiliki banyak atribut yang kami cari dalam diri seorang pemain dan pribadi dan kami dapat melihat bahwa ia memiliki keinginan yang nyata untuk berkembang dan mengambil kesempatan ini," tegasnya. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: