Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas U19 Indonesia di Semifinal Piala AFF, Siapa Lawan Anak Asuh Indra Sjafri?

Kompas.tv - 24 Juli 2024, 14:59 WIB
jadwal-timnas-u19-indonesia-di-semifinal-piala-aff-siapa-lawan-anak-asuh-indra-sjafri
Pemain Timnas U19 Indonesia merayakan gol yang dibuat Iqbal Gwijangga saat mengalahkan Kamboja 2-0 di laga Grup A ASEAN Cup U19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/7/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U19 usai mengandaskan Timor Leste 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024). Lawan Indonesia di semifinal Piala AFF U19 baru akan dipastikan pada Kamis (25/7) besok.

Sebagai juara Grup A, Garuda Muda akan menghadapi juara Grup C yang kini diperebutkan Malaysia dan Thailand. Pertandingan Malaysia U19 vs Thailand U19 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (25/7) pukul 15.00 WIB.

Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan enam poin. Kendati Thailand memperoleh poin sama, Malaysia unggul selisih gol.

Tim muda Harimau Malaya berhak menempati posisi di atas Thailand arena mencetak sembilan gol lebih banyak. Keunggulan ini dicapai Malaysia berkat pesta gol 11-0 lawan Brunei Darussalam di partai perdana.

Baca Juga: Hasil Timnas U19 Indonesia vs Timor Leste: Jens Raven Dwigol, Garuda Nusantara Berpesta 6-2

Sementara itu, di partai kedua, Malaysia sukses mengalahkan Singapura dengan skor 5-0. Sedangkan Thailand menang 6-0 atas Brunei dan mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Pemenang antara laga Malaysia vs Thailand dipastikan akan menghadapi anak asuh Indra Sjafri di semifinal. Namun, jika pertandingan berakhir imbang, Malaysia akan menghadapi Indonesia karena keunggulan selisih gol.

Runner-up Grup C sendiri dijadwalkan menghadapi Australia di babak semifinal. Australia U19 telah dipastikan menjuarai Grup B usai menang atas Laos dan Vietnam.

Jelang semifinal, Indra Sjafri mengaku pihaknya masih punya waktu untuk bersiap. Indra Sjafri mengaku akan menunggu kepastian lawan Indonesia terlebih dahulu sebelum menentukan respons.

"Yang jelas kami akan tunggu siapa yang akan menjadi lawan kami di semifinal. Setelah itu kami baru bicara bagaimana meresponsnya," kata Indra dikutip Kompas.com.

Jadwal Timnas U19 di semifinal Piala AFF U19

Pertandingan semifinal Piala AFF U19 untuk Timnas Indonesia U19 akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan semifinal ini dijadwalkan pada Sabtu (27/7) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Sepak Bola Olimpiade Paris 2024: Dibuka Argentina vs Maroko Hari Ini, Rabu 24 Juli


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x