Kompas TV olahraga sepak bola

Thom Haye Siap Bawa Timnas Indonesia Ladeni Tim Kuat di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 15:12 WIB
thom-haye-siap-bawa-timnas-indonesia-ladeni-tim-kuat-di-babak-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026
Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Thom Haye siap menghadapi tantangan melawan tim-tim kuat saat Timnas Indonesia berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menempati posisi runner-up Grup F di babak kedua.

Kemenangan 2-0 dari Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) kemarin cukup untuk membawa Timnas Indonesia melaju sekaligus mengunci tiket ke Piala Asia 2027.

Haye menjadi salah satu bintang lewat gol yang dicetaknya di menit 32 yang membuka keunggulan Timnas Indonesia.

Pemain yang musim lalu bermain di Heerenveen itu pun senang dengan hasil yang diraih Timnas Indonesia sejauh ini dan yakin akan banyak prestasi yang lebih datang di masa depan.

"Ini adalah dorongan bagi semua orang bahwa kita bisa melangkah ke babak berikutnya," kata Haye dikutip dari laman resmi AFC.

"Saya pikir dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat sedikit perubahan dinamika dalam tim."

"Kita semakin kuat, Anda benar-benar melihat kita tumbuh bersama sebagai tim dan sangat penting bagi kita untuk percaya bahwa kita bisa mencapai hasil-hasil ini. Semuanya dimulai dengan kepercayaan terlebih dahulu dan kemudian saya pikir Anda menjadi semakin kuat," ucapnya.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia nantinya akan menghadapi tim-tim yang lebih kuat.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pot Terendah, Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar 27 Juni



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x