Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Menang, Erick Thohir: Mudah-Mudahan Kita Diberi Kesempatan ke Piala Dunia

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 14:15 WIB
timnas-indonesia-menang-erick-thohir-mudah-mudahan-kita-diberi-kesempatan-ke-piala-dunia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjalan menghampiri suporter seusai pertandingan antara timnas Indonesia menghadapi Filipina pada putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/06/2024) (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Timnas Indonesia dapat bermain di ajang Piala Dunia 2026. 

Erick menyampaikan demikian usai Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). 

Kemenangan itu memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga untuk pertama kalinya, sekaligus lolos ke Piala Asia 2027. Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang sanggup lolos ke babak ini.

"Kemarin kita tidak jumawa tapi selangkah lagi menuju Olimpiade. Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia," kata Erick Thohir, Selasa (11/6/2024) dilansir dari Antara. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Puas dengan Penyerang Garuda, Erick Thohir Janji Perkuat Timnas Indonesia

Pada putaran ketiga nanti, skuad Garuda akan bersaing dengan 17 negara kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Qatar, hingga Australia.

Adapun 18 tim yang lolos ke putaran ketiga akan dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing berisi total 6 tim. Nantinya, juara dan runner up setiap grup akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. 

"Yang pasti kita tidak bisa memilih lawan, semua tergantung pembagian grup. Baru nanti kita menganalisis, posisi kita seperti apa, kekuatan kita dan kekurangan kita nanti kita tambal," kata Erick Thohir. 

Adapun, drawing pembagian grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilangsungkan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024 mendatang. 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x