Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia vs Irak, Pelatih Lawan Akui Sudah Kantongi Kekuatan Skuad Garuda Nusantara

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 21:30 WIB
timnas-u20-indonesia-vs-irak-pelatih-lawan-akui-sudah-kantongi-kekuatan-skuad-garuda-nusantara
Timnas U20 Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TASHKENT, KOMPAS.TV - Pelatih Irak U20, Emad Mohammed, mengaku sudah mengetahui kekuatan Timnas U20 Indonesia yang akan menjadi lawan pertama mereka di ajang Piala Asia U20 2023.

Duel Timnas U20 Indonesia vs Irak akan tersaji di Stadion Lokomotiv, Tashkent pada Rabu (1/3/2023) besok pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Emad Mohammed mengatakan bahwa target Irak di ajang ini adalah mencapai semifinal agar lolos ke Piala Dunia U20 2023 yang digelar di Indonesia. 

Emad Mohammed juga berharap bisa kembali memenangkan ajang ini di mana sebelumnya ia berhasil menjadi juara di edisi 2000 saat masih aktif sebagai pemain. 

“Pertama-tama kami berharap lolos ke Piala Dunia FIFA U20,” kata Mohammed dikutip dari laman resmi AFC, Selasa (28/2/2023). 

"Tapi kami telah memenangkan kejuaraan ini dalam lima kesempatan dan terakhir kali kami memenangkannya saat saya masih seorang pemain, jadi saya harap saya bisa memenangkannya sekarang sebagai pelatih," ujarnya. 

Meski begitu, Emad Mohammed juga mengakui bahwa pertandingan pertama di sebuah turnamen akan selalu sulit untuk dijalani. 

Apalagi menurutnya, Indonesia saat ini telah mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia vs Irak, Ronaldo Kwateh Minta Rekan-rekannya Tak Gentar Hadapi Lawan

Tapi Emad Mohammed yakin timnya bisa mengatasi Indonesia karena sudah tahu kekuatan yang dimiliki tim asuhan Shin Tae-yong itu. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x