Kompas TV nasional peristiwa

Jubir KPK Benarkan Tim Monitoring Kecelakaan di Tengah Laut: Saat Ini dalam Kondisi Baik

Kompas.tv - 26 Oktober 2024, 15:23 WIB
jubir-kpk-benarkan-tim-monitoring-kecelakaan-di-tengah-laut-saat-ini-dalam-kondisi-baik
Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto saat menyampaikan keterangan pers, Rabu (28/8/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Monitoring Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengalami kecelakaan saat bertugas di Bali. Kecelakaan terjadi saat Tim Monitoring KPK melaksanakan observasi di tengah laut terkait Kajian Kerentanan Korupsi pada Kebijakan Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) KPK Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai dikutip dari Kompas.com, Sabtu (26/10/2024).

“Tim menaiki kapal dan terbalik karena terjangan ombak, saat melakukan tinjauan lapangan ke keramba budidaya lobster yang berlokasi di tengah laut, di wilayah Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali tanggal 24 Oktober 2024,” kata Tessa.

Baca Juga: Kejagung Tahan Mantan Pejabat MA dan Pengacara Ronald Tannur atas Dugaan Suap

Tessa mengungkapkan, 9 korban kecelakaan tersebut antara lain Tim KPK, tim Inspektorat KKP, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP), dan pihak-pihak lainnya.

Menurut Tessa, korban kecelakaan telah mendapat pertolongan pertama dengan dibawa ke Puskesmas Mendoyo dan kemudian dirujuk ke RSUD Negara.

“Diketahui Tim KPK saat ini telah dalam kondisi baik,” kata Tessa. 


Dalam keterangannya, Tessa mewakili KPK menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan saat kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Jadwal Retret Kabinet Merah Putih Hari Ini, Ada Paparan Menkeu, Menteri BUMN, hingga Kepala Bappenas

“KPK menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan pertolongan dan bantuannya, sehingga para korban selamat dari kecelakaan laut tersebut,” kata dia.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x