Kompas TV nasional politik

Usai Bertemu Prabowo, Majelis Syuro PKS Harap Bangsa ini Kerja Keras Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Kompas.tv - 11 Oktober 2024, 21:09 WIB
usai-bertemu-prabowo-majelis-syuro-pks-harap-bangsa-ini-kerja-keras-wujudkan-kemerdekaan-palestina
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Salim Segaf Aljufri usai bertemu dengan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto, Jumat (11/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri berharap Indonesia bekerja mewujudkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Salim menyampaikan hal itu usai pertemuan dengan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Ia menyebut dalam pertemuan itu mereka membahas sejumlah hal, termasuk mengenai perdamaian dunia.

“Kita harus juga memberikan warna di dunia, dalam arti peperangan yang terjadi, dan kita tahu salah satu tujuan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah ikut dalam menertibkan dunia,” ucapnya, dikutip dari siaran langsung Kompas TV.

Baca Juga: PKS Buka Suara Soal Pertemuan Ridwan Kamil-Suswono dengan Anies Baswedan

“Bahkan yang kita berharap agar juga bangsa ini bekerja keras untuk mewujudkan kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina, dan itu sudah ada konstitusi kita,” tuturnya.

Ia meyakini, jika hal itu terwujud maka Bangsa Palestina tidak akan melupakan Indonesia.

“Kalau itu terwujud, saya yakin juga negeri yang sama-sama kita cintai ini tidak akan dilupakan oleh Bangsa Palestina.”

Menurut Salim, Palestina punya hak untuk meraih kemerdekaan, sebagaimana ketika Indonesia merdeka, Palestina memberikan apresiasi bahkan menerima kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Jadi itulah semua yang membuat kita semangat untuk bersama-sama bergabung dalam pemerintahan Bapak Presiden Pak Prabowo Subianto, itulah yang kita inginkan karena semua ini adalah alasan yang kuat.”

Salim juga menyampaikan bahwa kehadirannya bersama elite PKS di kediaman Prabowo tersebut juga membahas persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tadi sudah dijelaskan bahwa kita selalu akan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa yang mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama menghadapoi semua tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri.”




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x