Kompas TV nasional politik

Debat Perdana Pilgub, Dharma-Kun Sebut Ingin Jadikan Jakarta Kota Global yang Lindungi Masyarakat

Kompas.tv - 6 Oktober 2024, 20:15 WIB
debat-perdana-pilgub-dharma-kun-sebut-ingin-jadikan-jakarta-kota-global-yang-lindungi-masyarakat
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat memberika sambutan pada segmen pertama debat perdana Pilkada DKI Jakarta, di Jiexco Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024) malam.  (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menggelar debat perdana Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024) malam.

Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 2 Dharma Pongrekun- Kun Wardana tiba di arena debat perdana Pilgub Jakarta petang ini sekira pukul 17.45 WIB. 

Nampak keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana hitam.

Dalam penyampaian visi misinya Dharma menilai untuk mewujudkan kota global, maka harus menerapkan adab sebagai fondasi. 

“Tanpa adab maka keadilan tidak ada. Adab jadi fondasi kota global,” kata Dharma. Dipantau dari Breaking News KompasTV.

"Mewujudkan Transformasi Jakarta sebagai Pusat Keunggulan pada Tatanan Nasional, Regional dan Global yang Aman dan Beradab untuk melindungi Keselamatan Jiwa Masyarakat," lanjut pensiunan jenderal polisi bintang tiga itu.

Kemudian visi misi dari pasangan ini adalah mewujudkan Reformasi Regulasi dan Tata Kelola Jakarta yang Mengutamakan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat melalui Pengobatan Preventif yang Aman dan Beradab.

Mewujudkan Inovasi Perbaikan Desain Tata Ruang Jakarta sebagai Kota Global untuk Mengatasi Kemacetan melalui Pengarusutamaan Penelitian dan Pengembangan.

Baca Juga: Kupas Tuntas Strategi RK-Suswono, Dharma-Kun, dan Pramono-Rano Jelang Debat Perdana Pilkada Jakarta

Pasangan ini juga memprioritaskan ketahanan lingkungan dengan manajemen banjir yang lebih baik, termasuk optimalisasi waduk, kanal, serta pengembangan ruang hijau. 

Selain itu, Dharma menekankan pentingnya konektivitas informasi dan transformasi Jakarta menjadi pusat keunggulan sumber daya manusia yang beradab dan berkeadilan.

"Yang terakhir adalah, mewujudkan reformasi teknologi yang tepat guna dan hemat untuk mendukung strategi samudera biru dan strategi bioekonomi sebagai kontributor utama perekonomian Indonesia," ujar Dharma.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta sedang menggelar debat perdana Pilkada Jakarta 2024 pada malam ini, Minggu (6/10). 

Debat perdana yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini mengusung tema 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

Mereka yang debat adalah ketiga pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta 2024, yaitu Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Baca Juga: Pantun Ketua KPU Jakarta Buka Debat Perdana Cagub-Cawagub




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x