Kompas TV nasional rumah pemilu

Pramono-Rano Bakal Temui para Mantan Gubernur Jakarta, termasuk Anies dan Jokowi

Kompas.tv - 15 September 2024, 15:27 WIB
pramono-rano-bakal-temui-para-mantan-gubernur-jakarta-termasuk-anies-dan-jokowi
Calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, saat ditemui di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Shela Octavia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon gubernur Jakarta, Pramono Anung, mengaku pihaknya akan bertemu para mantan gubernur Jakarta.

Pramono yang berpasangan dengan Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024, mengatakan akan bertemu dengan Gubernur Jakarta periode 2014-2017 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pekan depan.

Dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Gubernur Jakarta periode 2012-2014 sekaligus Presiden RI 2014-2024 Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Eks Menkes Siti Fadilah Jadi Ketua Tim Pemenangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana di Pilkada Jakarta

"Minggu depan ini saya dan Bang Doel (Rano Karno) akan bertemu Pak Ahok, tempatnya Pak Ahok yang menetukan. Termasuk minggu ini kami akan bertemu salah satu tokoh, tokoh itu yang mengaturnya," kata Pramono usai rapat perdana tim suksesnya di Jakarta, Minggu (15/9/2024).

Pramono mengaku akan bertemu juga dengan Gubernur Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo dan Gubernur Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso.

"Dengan Mas Anies kami sudah mengajukan (pertemuan) dan kelihatannya yang terakhir. Jadi, urutannya memang Bang Foke (Fauzi Bowo), Bang Yos (Sutiyoso), Pak Ahok, kemudian Mas Anies."

Pramono-Rano sebelumnya telah bertemu Foke pada 3 September lalu. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu kemudian bertemu Sutiyoso pada 5 September.

Pramono pun mengaku pihaknya akan bertemu dengan Jokowi. Pertemuan tersebut sedianya akan dilakukan usai Jokowi tidak menjabat sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Semua mantan gubernur pasti kami temui," kata Pramono.

Baca Juga: Pramono Anung Sebut Ada Jejak Digital Dirinya Dukung Persija saat Melawan Bandung Tahun 2011


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x