Kompas TV nasional rumah pemilu

Kapan Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono Diumumkan? Begini Jawaban Gerindra

Kompas.tv - 13 September 2024, 07:00 WIB
kapan-ketua-tim-pemenangan-rk-suswono-diumumkan-begini-jawaban-gerindra
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam waktu dekat akan mengumumkan sosok ketua tim pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (RK-Suswono) di Pilkada Jakarta 2024. 

Namun, ia tak menyebutkan secara detail ihwal waktu pasti pengumuman sosok ketua tim pemenangan tersebut. 

"Ya nanti dalam satu atau dua hari ya," ujar Dasco di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Sekjen Gerindra Tak Tahu soal Pembatalan Sahroni Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Dasco menjelaskan soal pembatalan Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan RK-Suswono. Hal itu karena Sahroni mendapatkan penugasan khusus dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Pergantian itu dikarenakan suatu dan lain hal penugasan yang didapat oleh Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem, ya apa penugasannya, ini belum bisa kita sampaikan," ujarnya.

Dasco memastikan proses pergantian Sahroni seusai dengan kesepakatan KIM Plus. 

"Mekanisme pergantian itu memang sesuai dengan kesepakatan atau mekanisme yang ada di koalisi. Nah sehingga dalam waktu dekat tim pemenangan akan kemudian segera diumumkan dan segera bekerja," kata Dasco.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Timses RK-Suswono di Pilkada Jakarta. Ia menyebut dirinya telah mendapat penugasan lain dari partainya.

"Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal Nasdem. Prinsipnya apapun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," kata Sahroni (9/9/2024).


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x