Kompas TV nasional politik

Kata Pramono Anung-Rano Karno soal Ahmad Sahroni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono

Kompas.tv - 8 September 2024, 16:00 WIB
kata-pramono-anung-rano-karno-soal-ahmad-sahroni-ditunjuk-jadi-ketua-tim-pemenangan-rk-suswono
Bakal calon gubernur Pramono Anung saat di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). Pramono Anung menanggapi terkait Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Kompas.com/Shela Octavia)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menanggapi terkait Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

Rano Karno menyambut baik terkait hal tersebut. Ia pun mengaku telah mengenal sosok Sahroni. 

"Bagus, kami kenal Cang Sahroni," kata Rano Karno dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024), seperti dilaporkan tim liputan Kompas TV.

Di tempat yang sama, Pramono menyebut pihaknya akan melakukan politik riang gembira dengan menggandeng komedian Cak Lontong sebagai Ketua Tim Pemenangannya.

"Pokoknya yang kita lakukan riang gembira. Cak Lontong dengan pikiran-pikiran yang cerdas. Sudah terbayang kita bertiga, saya, Bang Rano, dan Cak Lontong (di) Car Free Day saja sudah ramai," ujarnya.  

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah menunjuk Sahroni menjadi tim pemenangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta yang mereka usung, yakni Ridwan Kamil-Suswono.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga: Update Pilkada Jakarta: Sahroni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta," kata Dasco, Minggu (8/9), dilansir dari Tribunnews.

Sementara itu, bakal calon wakil Ridwan Kamil, Suswono menyebut penunjukan Sahroni belum definitif.

"Ini belum definitif, makanya ini kemarin istilahnya sementara untuk administratif saja. Kemarin Bu Rani, jadi sekretaris Gerindra di Jakarta. Tapi ini lagi disusun lengkap," jelasnya.

Menurut penjelasannya, struktur tim pemenangan KIM Plus untuk Pilkada Jakarta 2024 akan dilengkapi dalam waktu dekat.


Seperti diketahui, dalam Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono diusung 15 partai politik yaitu Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, dan PBB. Kemudian, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, serta Garuda.

Ridwan Kamil-Suswono akan berhadapan dengan dua pasangan calon (paslon) lainnya, yakni Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Baca Juga: Begini Respons PDIP dan Pramono Anung Soal Ada Dukungan Ketum Parpol KIM di Pilkada Jakarta


 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x