Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Foke, Ridwan Kamil Diminta Amanah Jadi Pemimpin dan Visioner Atasi Banjir

Kompas.tv - 4 September 2024, 13:59 WIB
bertemu-foke-ridwan-kamil-diminta-amanah-jadi-pemimpin-dan-visioner-atasi-banjir
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil meninggalkan ruangan usai berkunjung ke Gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Senin (2/9/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke minta bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menjalankan kepemimpinan yang visioner dalam memimpin Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Fauzi Bowo kepada Ridwan Kamil di Unit Pengelola Kawasan Pusat Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan, Rabu (4/9/2024).

“Wejangan-wejangannya, satu, tentu harus amanah ya jadi pemimpin, kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya karena tugas pemimpin kan membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya. Harus visioner ngatasin banjir,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Temui Fauzi Bowo di Setu Babakan, Ini yang Dilakukan

Dalam pertemuan tersebut, Ridwan Kamil mengaku juga membahas perihal infrastruktur dengan Foke.


“Kebetulan saya ada pengetahuan, setengahnya saya belum paham, tentang budaya, tentang hal yang sifatnya sosiologis tadi disampaikan,” ucap Ridwan Kamil.

Dalam Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil berpasangan dengan Suswono. Pasangan ini diusung setidaknya oleh 12 gabungan partai politik.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x