Kompas TV nasional rumah pemilu

Ditanya Maju di Pilkada Jakarta atau Jateng, Ini Jawaban Kaesang

Kompas.tv - 5 Juli 2024, 18:10 WIB
ditanya-maju-di-pilkada-jakarta-atau-jateng-ini-jawaban-kaesang
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan pernyataan kepada awak media di sela-sela kunjungannya ke Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan pernyataan soal dirinya bakal maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah (Jateng) pada 2024.

Di sela-sela kunjungannya ke Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024), Kaesang tak mempermasalahkan dirinya masuk bursa calon gubernur Jateng. 

"Ya enggak apa-apa. Balik lagi, kita harus tahu Jawa Tengah ini salah satu provinsi yang terbesar di Indonesia dan saya rasa Jawa Tengah ini punya masalah yang cukup kompleks. Jadi ketika saya masuk di salah satu bursa, ya saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah," kata Kaesang kepada awak media.

Sebelumnya, dalam survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 30 Juni lalu, nama Kaesang menjadi salah satu yang muncul dalam bursa calon gubernur di Pilkada Jateng 2024.

Bahkan, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu berada di posisi teratas dalam simulasi semi terbuka 21 kandidat dan dipilih 15,9 persen responden.

Baca Juga: Aksi Blusukan Gibran Ada Kaitannya dengan Pencalonan Kaesang di Pilgub Jakarta? Begini Kata PSI

 

Kaesang mengungguli Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi yang dipilih 12,1 persen responden dan Abdul Wachid yang meraup 7,8 persen suara.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga secara terbuka menyatakan Kaesang masuk radar partainya untuk diusung pada Pilkada Jateng 2024. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x