Kompas TV nasional politik

Golkar Tugasi Airin Maju Pilkada Banten, PP KPPG Dukung Airlangga Kembali Jadi Ketum

Kompas.tv - 24 Juni 2024, 05:05 WIB
golkar-tugasi-airin-maju-pilkada-banten-pp-kppg-dukung-airlangga-kembali-jadi-ketum
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan Partai Golkar kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golongan Karya (Golkar) menugasi Ketua Umum (Ketum) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany, maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan penugasan untuk Airin tersebut dalam acara HUT ke-22 KPPG yang digelar di Aula Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

"Ketumnya (KPPG) diberi penugasan dan kepercayaan Partai Golkar untuk menjadi Gubernur Banten," kata Airlangga, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ini Alasan Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar akan Tetap Bersama KIM di Pilkada 2024

Ia pun menginstruksikan pada pengurus dan anggota KPPG untuk bekerja keras memenangkan Airin Rachmi Diany di Pilkada 2024.

Terlebih, kata dia, selama ini Provinsi Banten merupakan salah satu kekuatan Partai Golkar sejak 60 tahun lalu.

"Wajib hukumnya untuk kita bekerja keras memenangkan Ibu Airin sebagai Gubernur Banten," kata Airlangga.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) KPPG, Sekarwati, juga menyatakan dukungan PP KPPG agar Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketum Partai Golkar periode 2024-2029.

Sekarwati menyampaikan, sebagai organisasi sayap partai, KPPG terus berkomitmen dan tegak lurus dengan kebijakan DPP Partai Golkar.

KPPG, kata dia, siap mendukung dan menyukseskan penyelengaraan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember 2024.

Baca Juga: Alasan Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar akan Tetap Bersama KIM di Pilkada 2024

"Sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasi Bapak Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar periode 2019-2024, maka kami mendukung, mencalonkan kembali dan memilih Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Sekarwati.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x