Kompas TV internasional kompas dunia

Trump Merasa Menang dan Langsung Serang Biden: Ia Tak Kompeten dan Akan Hancurkan Negara Kita

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 09:55 WIB
trump-merasa-menang-dan-langsung-serang-biden-ia-tak-kompeten-dan-akan-hancurkan-negara-kita
Calon Presiden AS Donald Trump saat debat Biden vs Trump di Atlanta, Georgia, Jumat (28/6/2024) pagi WIB. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

VIRGINIA, KOMPAS.TV - Calon Presiden Amerik Serikat (AS) Donald Trump merasa menang usai debat perdana jelang pemilihan presiden AS.

Ia pun langsung menyerang Presiden AS Joe Biden dengan mengatakan bahwa lawannya dalam debat tersebut tidak kompeten.

Trump bahkan menyebut Biden sebagai sosok yang akan menghancurkan AS.

Baca Juga: Janji Biden Usai Bikin Khawatir di Debat Perdana, Yakin Bisa Menang Pemilihan Presiden 2024

“Apakah ada yang melihat debat tadi malam?” tanya Biden ke pendukungnya saat menghadiri kampanye di Chesapeake, Virginia, Jumat (28/6/2024) waktu setempat, dikutip dari Sky News.

Trump pun melanjutkan serangan ke Biden, bahwa ia telah menyegel kemenanga besar atas lawannya itu, yang disebutnya sebagai sosok yang akan menghancurkan AS.

“Ia adalah yang terburuk, ia paling korup, presiden paling tidak kompeten dalam sejarah negara kami,” ujarnya. Trump punmenyebut bahwa partai Demokrat adalah iblis.

Pada kesempatan tersebut, Trump mengatakan kebijakan Biden menyebabkan penolakan terhadap AS pada level yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Trump pun melakukan gestur seperti acara TV-nya The Apprentice, atas apa yang menurutnya akan dikatakan para pemilih kepada Biden pada pemilihan presiden AS nanti.

“Anda dipecat! Keluar dari sini,” ujarnya, yang langsung disambut meriah pendukungnya,.

Duel Biden vs Trump pada pemilihan presiden AS nanti, akan meneruskan rivalitas mereka pada pemilihan 2020.

Baca Juga: AS Geser Aset Tempur Dekati Lebanon dan Bersiap Evakuasi Warga, Hizbullah-Israel Jadi Perang?

Ketika itu, Biden mampu mengalahkan Trump, namun sang miliuner terus mengungkapkan bahwa pemilihan itu telah dicurangi, meski tak bisa menunjukkan bukti.


Trump pun mengatakan bahwa ia tak akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden AS, jika Biden merupakan sosok yang hebat.

“Jika ia melakukan pekerjaan hebat yang sangat penting, maka saya tak akan kembali mencalonkan diri, saya tak akan lahgi melalui hal seperti ini,” tuturnya.



Sumber : Sky News



BERITA LAINNYA



Close Ads x