Kompas TV nasional politik

Ahmad Sahroni Mengaku Seribu Kali Lebih Galak daripada Ahok: Saya Kampanye Jakarta Enggak Ada Miras

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 16:10 WIB
ahmad-sahroni-mengaku-seribu-kali-lebih-galak-daripada-ahok-saya-kampanye-jakarta-enggak-ada-miras
Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Sabtu (14/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku seribu kali lebih galak daripada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pernyataan Sahroni tersebut ia sampaikan pada wartawan di acara Konsolidasi Partai Nasdem di Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024).

Sahroni mengaku tak tertarik menjadi Gubernur DKI Jakarta karena nantinya bakal mendapatkan banyak musuh jika menang di Pilkada Jakarta.

“Kalau Ahok itu galak, saya 1.000 kali lebih galak dari Ahok,” ujar Sahroni, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ini Alasan Airlangga Hartarto Tegaskan Golkar akan Tetap Bersama KIM di Pilkada 2024

Ia menyebut akan mengampanyekan pemberantasan peredaran minuman keras atau miras di Jakarta. Hal itulah yang ia maksud akan membuat dirinya bakal dimusuhi oleh banyak pihak.

“Saya bilang, saya kampanyenya pokoknya Jakarta enggak ada miras, restoran semua enggak boleh ada miras,” ujarnya.

Ia juga mengaku belum mendapatkan perintah dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk menjajaki Pilkada Jakarta 2024.

“Lebih enak, lebih santai menjadi seorang anggota DPR. Jadi gubernur nanti saya musuhnya makin banyak,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino berharap hati Sahroni tergerak untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Kurang canggih apa nih abang Ahmad Sahroni, 3 periode anggota DPR RI, mudah-mudahan pada kesempatan siang hari ini tergerak hatinya mau maju Pilkada Jakarta,” ujarnya dikutip Tribunnews.com.

“Kalau punya kader terbaik kenapa gak kita dorong, Betul enggak?"

Dalam sambutan itu, awalnya Wibi membeberkan karir politik Ahmad Sahroni, satu-satunya kader NasDem yang mendapatkan perolehan elektoral DPR RI selama tiga Pemilu berturut-turut di Jakarta.

"Sedikit kilas balik, 2014 lalu Partai NasDem di Jakarta meraih 5 kursi di DPRD DKI, 1 kursi DPR RI, satu-satunya bang Ahmad Sahroni," kata dia.

Baca Juga: Ahok Buka Suara Terkait Kans Dirinya Duet dengan Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024

Selanjutnya, pada Pemilu 2019, Partai NasDem memperoleh 7 kursi di DPRD Jakarta, namun untuk anggota DPR RI hanya satu, yakni Ahmad Sahroni.

"DPR RI-nya tetap satu, Bang Ahmad Sahroni. Di 2024, kursi kita pun naik menjadi 11 kursi. DPR RI-nya tetap satu Ahmad Sahroni," ujarnya.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x