Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Maju di Pilkada Jabar, Susi Pudjiastuti Bakal Minta Saran Jokowi hingga Megawati

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 08:42 WIB
soal-maju-di-pilkada-jabar-susi-pudjiastuti-bakal-minta-saran-jokowi-hingga-megawati
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kanan) mengunggah sejumlah foto kenangan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang merayakan ulang tahun ke-76, Senin (23/1/2023). (Sumber: Instagram Susi Pudjiastuti )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi kabar dirinya akan maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2024.

Menurut Susi, hingga kini ia belum berkomunikasi dengan partai politik (parpol) mana pun terkait hal itu.

"Saat ini belum ada komunikasi dengan pihak mana pun," kata Susi kepada wartawan, Kamis (20/6/2024), dikutip Tribunnews.com.

Meski demikian, ia mengaku akan meminta saran dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: PDIP Lirik Susi Pudjiastuti Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

"Jadi saya harus minta saran arahan dari kawan-kawan yang sangat saya hormati dalam dunia politik seperti Pak Prabowo, Bu Mega, juga Pak Jokowi," tambahnya.

Kabar majunya Susi di Pilkada Jabar disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Menurut Ono, Susi menyatakan kesiapannya maju jika masyarakat memintanya.

"Ada statement Bu Susi, beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap," kata Ono di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Meski demikian, Ono mengaku belum bertemu langsung dengan Susi. Ia menyebut akan mengunjungi Susi di Pangandaran, Jawa Barat.

"Saya jujur belum baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. Insyaallah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," ungkap Ono.

Baca Juga: Ini Alasan PDIP Inginkan Susi Pudjiastuti Maju di Pilkada Jawa Barat!

DPD PDIP Jabar, lanjut Ono, akan berkomunikasi dengan partai lain dan mendalami kemungkinan majunya Susi di Pilkada Jabar 2024.

"PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung. Kita bisa dorong partai lain explore lebih jauh kesiapan Bu Susi," ujarnya.

Ia menilai Susi merupakan figur yang menarik.

"Menurut saya Bu Susi figurnya menarik."


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x