Kompas TV nasional politik

Respons Anies Baswedan soal Penilaian Waketum Gerindra Jakarta Ingin Figur Baru

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 23:03 WIB
respons-anies-baswedan-soal-penilaian-waketum-gerindra-jakarta-ingin-figur-baru
Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan, berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan enggan berdebat terkait penilaian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman bahwa warga DKI Jakarta cenderung menginginkan figur baru untuk menjadi pemimpinnya.

Menurutnya,  seluruh keputusan dalam memilih pemimpin ada di tangan warga DKI Jakarta.

Berkaca dari pengalamanya di Pilkada DKI Jakarta 2017 ada pemilih yang melihat rekam jejak, program yang digagas. Namun ada juga yang memilih karena ingin adanya perubahan. 

"Sekarang kami terima amanah untuk menjadi calon dan jalanin dengan cara yang terhormat," ujar Anies di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024). 

"Sampaikan kepada warga Jakarta apa yang menjadi rencana, apa yang sudah dikerjakan, apa yang akan diteruskan, selebihnya kita serahkan kepada warga Jakarta," sambung Anies, dikutip dari Kompas.com.  

Baca Juga: [FULL] Pernyataan Anies Baswedan Siap Maju Pilgub Jakarta

 

Mantan calon presiden itu  menjelaskan keputusan dirinya untuk maju kembali di Pilkada DKI Jakarta tidak terlepas dari dorongan masyarakat. 

Sebelumnya, jauh-jauh hari Anies enggan menanggapi terkait peluangnya untuk maju kembali di Pilgub DKI Jakarta.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: