Kompas TV nasional rumah pemilu

Nama Edy Rahmayadi Tak Lolos Seleksi, PAN Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 05:15 WIB
nama-edy-rahmayadi-tak-lolos-seleksi-pan-dukung-bobby-nasution-di-pilkada-sumut-2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima surat tugas Pilkada Sumut dari DPW PAN Sumut, Selasa (12/6/2024). (Sumber: Rahmat Utomo/Kompas.com )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

MEDAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pilkada Sumut 2024.

Bobby yang juga salah satu menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu kini sudah menjadi kader Partai Gerindra dan mendapat dukungan sebagai bakal calon gubernur Sumut.

Surat dukungan DPW PAN Sumut kepada Bobby Nasution diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin di Kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, Rabu (12/6/2024). 

Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin menjelaskan dukungan kepada Bobby diberikan setelah PAN melakukan penjaringan. 

Nama-nama yang masuk kemudian diserahkan ke DPP PAN. Kemudian dari sana jugalah dikeluarkan amanat dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mendukung Bobby.  

Baca Juga: Edy Rahmayadi Ungkap Siap Lawan Mantu Presiden, Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Sebagai pengurus daerah pihaknya menindaklanjuti amanat tersebut dan langsung memberikannya kepada Bobby Nasution.

"Kita sudah menetapkan saudara Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon yang kita dukung untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah memberikan surat tugas kepada calon gubernur kita," ujar Afandin usai menyerahkan surat tugas. Dikutip dari Kompas.com

Afandin menambahkan surat tugas yang diberikan kepada suami Kahiyang Ayu itu merupakan tahap awal PAN dalam menjaring kandidat cagub dan cawagub untuk Pilkada Sumut 2024. 

Nantinya Bobby Nasution akan mendapatkan surat rekomendasi PAN. Surat tersebut bisa dipergunakan untuk melengkapi syarat pendaftaran cagub dan cawagub pada Agustus nanti. 

Setelah surat rekomendasi dukungan keluar, seluruh kader PAN di Sumut pun berkomitmen untuk memenangkan Bobby Nasution di kontestasi politik 5 tahunan ini.

Baca Juga: Nama Ahok hingga Edy Rahmayadi Moncer di Pilgub Sumut, PDIP: Sosok Ini yang Berpeluang



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x