Kompas TV nasional politik

Komunikasi antara Khofifah dengan Pihak PDI-P Berjalan Baik

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 23:11 WIB
komunikasi-antara-khofifah-dengan-pihak-pdi-p-berjalan-baik
Logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Sumber: Kolase Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Komunikasi antara Khofifah Indar Parawansa selaku kandidat bakal calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024, dengan pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berjalan baik.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka wilayah Jawa Timur, Indra Nur Fauzi, dalam dialog Kompas Petang di Kompas TV, Kamis (6/6/2024).

Dialog tersebut membahas mengenai dukungan Wakil Presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka untuk Khofifah dan Emil Dardak sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga: Emil Dardak Dampingi Khofifah, Yunarto: Gibran Lebih Nyaman Cawagub Jatim di Luar PDIP

Menurut Indra, kedatangan Gibran ke kediaman Khofifah di Surabaya pada hari ini tanpa perencanaan sebelumnya.

“Sebenarnya informasi ini, kunjungan Mas Gibran ke rumahnya Bu Khofifah itu relatif mendadak, kemarin sore baru kami tahu info. Jadi ini tidak by design,” jelasnya.

“Posisinya Mas Gibran setelah acara Apeksi di Balikpapan, dan pulang mau ke Solo, jadi pesawat landing ke Surabaya. Kan nggak ada pesawat direct dari Balipapan ke Solo.”

Setibanya di Surabaya, kata dia, Gibran pun bersilaturahmi ke kediaman Khofifah, lalu menyatakan dukungannya.

Saat ditanya mengenai dugaan bahwa Gibran berniat mengadang PDI-P di Pilkada Jawa Timur, Indra tidak menjawab dengan detail.

“Tadi Bu Khofifah menyampaikan juga bahwa komunikasi dengan semua pihak tetap dilakukan, termasuk dengan PDI-P karena ini ruang-ruang politik yang ada di para kandidat,” tuturnya.

“Sedangkan Mas Gibran saat pertemuan tadi menyampaikan, setelah Bu Khofifah memimpin Jawa Tmur, memenangkan pasangan 02 di Jatim dengan jumlah signifikan, Mas Gibran memberikan tanggapan bahwa ini saatnya beliau akan all out memenangkan Bu Khofifah dan Mas Emil di Jatim.”

Ketika kembali ditanyakan apakah kehadiran Gibran tersebut merupakan upaya mengadang PDI-P, ia hanya menyebut bahwa komunikasi Khofifah dengan PDI-P berjalan baik.

“Tadi disampaikan bahwa komunikasi tetap berjalan dengan PDI-P, hal tersebut (upaya mengadang) tidak disampaikan oleh ibu (Khofifah)."

Sebelumnya, di hari yang sama, Gibran menyatakan akan all out mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga: Nama Ahok hingga Edy Rahmayadi Moncer di Pilgub Sumut, PDIP: Sosok Ini yang Berpeluang

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan di sela silaturahim ke kediaman Khofifah di Surabaya, Rabu (5/6) pagi.

Gibran menyebut saat ini iliran dirinya yang secara penuh membantu Khofifah-Emil, setelah pada Pilpres 2024 lalu Khofifah total mendukungnya.

"Dulu di Pilpres, Bu Khofifah total mendukung saya. Sekarang giliran saya yang secara penuh membantu Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim," ujarnya, dikutip Antara.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x