Kompas TV nasional politik

Wasekjen PDIP: Kami Tidak Pernah Berseberangan dengan Pak Jokowi

Kompas.tv - 3 Juli 2024, 14:25 WIB
wasekjen-pdip-kami-tidak-pernah-berseberangan-dengan-pak-jokowi
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024). (Sumber: Nicholas Ryan Aditya/Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto mengatakan hingga saat ini partainya tak pernah berseberangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ia menanggapi prediksi sejumlah pengamat politik yang menyebut kandidat yang akan didukung Presiden Jokowi pada Pilkada Jawa Tengah 2024 akan berbeda dengan yang didukung PDIP.

"Keputusannya, kita tidak pernah berseberangan dengan Pak Jokowi. Kalau beda kandidat ya wajar karena keyakinannya beda," kata Utut di gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/7/2024). 

Baca Juga: Jokowi Bantah Cawe-Cawe di Pilkada: Saya Tidak Pernah Sodorkan Kaesang kepada Siapa pun

Ia menjelaskan, PDIP pun tak pernah menarik kadernya yang duduk sebagai menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Oleh sebab itu, kata Utut, hingga saat ini sikap partainya jelas masih sebagai pendukung pemerintahan hingga akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

"Kalau pertimbangan lapangan tentu melihat kasus, jadi kalau bahasa Belandanya situasi. Situasi itu keadaan terkini. Jadi sekali lagi PDIP masih partai pendukung pemerintah. Kader kami masih 5 di pemerintahan. Jadi itu poinnya, dari satu pemikiran dan sikap, timbul keputusan," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, PDIP hingga saat ini masih merupakan partai pengusung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Belum ada perintah mencabut dukungan terhadap Jokowi.

Baca Juga: Politikus PDIP Berpendapat Figur yang Akan Maju Pilkada Jakarta Masih Bisa Berubah

"Kalau tentu sekali lagi PDIP masih menjadi partai pemerintah. Kita menjadi partai pengusung pemerintah, pengusung dan pendukung utama. Jadi ini belum ditarik," katanya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x