Kompas TV nasional politik

Amien Rais ke Seseorang: Setop Cawe-Cawe, Biarlah Prabowo Ambil Alih

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 17:10 WIB
amien-rais-ke-seseorang-setop-cawe-cawe-biarlah-prabowo-ambil-alih
Politikus senior Amien Rais membacakan deklarasi Partai Ummat. (Sumber: TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE via KOMPAS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Mantan Ketua MPR Amien Rais mengingatkan kepada seseorang agar tak ada lagi cawe-cawe. Namun, ia tak menyebutkan identitas orang yang dimaksud. 

"Saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian enggak usah cawe-cawe lagi," kata Amien Rais di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Ini Alasan Amien Rais Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Anies-Muhaimin

Menurut dia, Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih harus bisa mengambil alih pemerintahan ke depan setelah mendapatkan dukungan dari masyarakat pada Pilpres 2024 lalu. 

"Biarlah Pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan," ujarnya.

Tanpa menyebut nama, Amien menuturkan, pemerintahan saat ini telah diambil alih oleh seseorang tertentu hingga 94 persen. 

"Saya enggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya 94 persen," ujarnya.

Baca Juga: Menhan Prabowo Bertemu Dubes Denmark, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

"DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, nggak tahu ya. Kemudian lembaga-lembaga tinggi juga dijinakkan, dikooptasi ya lantas semua hanya nggeh-nggeh saja."



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x