Kompas TV nasional rumah pemilu

Profil Singkat Budi Djiwandono, Waketum Gerindra yang Disiapkan buat Pilkada DKI 2024

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 21:30 WIB
profil-singkat-budi-djiwandono-waketum-gerindra-yang-disiapkan-buat-pilkada-dki-2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengungkapkan isi pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023). Namanya masuk dala, bursa Pilkada DKI Jakarta 2024. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra tengah mempersiapkan Gerardus Budisatrio Djiwandono atau yang dikenal Budi Djiwandono untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Di DPP Partai Gerindra Budi menjabat sebagai wakil ketua umum bidang pertanian. Kader muda Partai Gerindra itu, saat ini duduk sebagai pimpinan Komisi IV DPR RI. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan Budi salah satu kandidat bakal calon kepala daerah untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. 

Latar belakang Budi sebagai anggota DPR RI selama dua periode menjadi penilaian DPP Gerindra merekomendasikan keponakan Prabowo Subianto itu sebagai kadidat bakal calon kepala daerah di Pilgub Jakarta 2024. 

Selain itu, Budi memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang. 

Baca Juga: Tommy jadi Wamenkeu & Budi Djiwandono jadi Ketum Gerindra? Ini kata Ayahnya | ROSI

"Sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Dikutip dari Kompas.com.

Muzani menambahkan nama Budisatrio akan disodorkan Gerindra saat berkomunikasi dengan partai lain. Ia meyakini Budisatrio dapat diterima sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta. 

Menurut Muzani pihaknya sudah menawarkan peluang berkoalisi dengan partai-partai lain untuk mengusung Budi. Namun ia tidak merinci partai mana saja yang ia maksud.

"Sudah (komunikasi dengan partai lain). Saya cek dulu siapa saja (partainya)," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan partainya membuka kemungkinan untuk menduetkan Budisatrio dengan presenter Raffi Ahmad di Pilkada Jakarta. 

Baca Juga: Pilgub Sumbar 2024: Tidak Ada Calon Perseorangan, Petahana akan Ditantang Kader Gerindra dan PAN



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x