Kompas TV nasional rumah pemilu

Tanggapan Risma usai Namanya Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDIP

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 19:40 WIB
tanggapan-risma-usai-namanya-masuk-bursa-bakal-calon-gubernur-jakarta-dari-pdip
Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk masyarakat tidak akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik jelang Pilpres 2024. (Sumber: Kemensos)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Tri Rismaharini masuk bursa bakal calon gubernur Jakarta yang akan diusung oleh PDI Perjuangan atau PDIP di Pilkada Jakarta 2024.  

Menteri Sosial (Mensos) itu pun menanggapi kabar dirinya dipertimbangkan partainya sebagai bakal calon kepala daerah. 

Ia mengaku tak mengetahui apakah sosok yang akan dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah dirinya atau bukan. 

Baca Juga: Respons Risma Disebut Jadi Salah Satu Kandidat Cagub DKI Jakarta di Kantong PDIP

“Kantong siapa? Ya aku belum tahu masih di kantong. Nanti kalau sudah dikeluarkan dari kantong, nah,” kata Risma saat ditemui di kantor Kementerian Sosial, Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2024), dikutip dari video YouTube Kompas TV

Sebelumnya, PDIP mengatakan memilki target untuk memenangi Pilkada Jakarta 2024. Kini, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu sudah mengantongi delapan nama yang nantinya akan dipilih oleh Megawati untuk menjadi bakal calon gubernur Jakarta.

Dari delapan nama yang sedang dipertimbangkan oleh internal PDIP, terdapat enam nama yang sudah dibocorkan ke publik.

Mereka adalah Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Hendrar Prihadi, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, dan Aryo Seno Bagaskoro.

Baca Juga: PDIP Endus Jokowi Akan Cawe-Cawe di Pilkada Serentak 2024: Itu Gamblang Banget

 

"Tapi ini perbincangan kami, sekali lagi ini masih perbicangan kami. Ada Mas Djarot, ada Pak Ahok, ada Mas Hendi, ada Bu Risma, ada Mas Andika. Eh, jangan-jangan mas Seno mungkin, yang muda. Jangan bilang tidak mungkin," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga kepada wartawan, Kamis (17/5/2024).

Namun, ia tak membeberkan dua nama lainnya.

"Dan dua lagi saya tidak mau sebut namanya. Bisa aja kejutan-kejutan nanti," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x