Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Debat Cawapres, Gibran Langsung Gunakan Cuti untuk Kampanye 4 Hari

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 11:46 WIB
usai-debat-cawapres-gibran-langsung-gunakan-cuti-untuk-kampanye-4-hari
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan visi dan misi dalam debat cawapres kedua di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali mengambil cuti dari jabatannya sebagai wali kota Surakarta untuk kampanye. Kali ini, pasangan Prabowo Subianto itu mengambil cuti selama empat hari.

Cuti Gibran terhitung berlaku sehari setelah debat cawapres, yakni mulai Senin (22/1/2024) hingga Kamis (25/1/2024).

Baca Juga: Kata yang Sering Diucapkan di Debat Cawapres: Imin Etika Lingkungan, Gibran Hilirisasi, Mahfud Impor

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Setda Kota Surakarta Herwin Nugroho mengonfirmasi cuti yang diambil Gibran tersebut. Herwin menyebut cuti ini teah disetujui Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada 17 Januari 2024.

"Iya (cuti empat hari). Keliling Jawa Tengah. Suratnya turun dari Pak Pj Gubernur tanggal 17 Januari," kat Herwin dikutip Kompas.com.

Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabumign Raka sendiri dilaporkan akan mengunjungi sejumlah titik di Jawa Tengah. Menurut laporan Antara, pada Senin (22/1), Gibran dilaporkan akan mengujungi Yogyakarta.

Dari Yogyakarta, putra Presiden RI Joko Widodo itu dilaporkan akan bersafari ke Semarang, Kendal, dan Batang. Belum diketahui agenda-agenda apa yang akan dihadiri Gibran di daerah-daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Surakarta Ardianto Kuswinarno mengaku pihaknya belum berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) mengenai kegiatan-kegiatan Gibran.

"Belum dapat informasi. Tunggu informasi dari pusat. TKN sendiri belum koordinasi dengan kami. Sampai saat ini belum ada koordinasi," kata Ardianto.

Baca Juga: Jawab Isu Sri Mulyani dan Menteri Lain Mundur, Jokowi: Biasa, Kita Kerja Rutin

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x