Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Sebut Seluruh Ketum Parpol Pengusung Ganjar Mahfud Siap Turun Gunung Kampanye Terbuka

Kompas.tv - 14 Januari 2024, 14:35 WIB
hasto-sebut-seluruh-ketum-parpol-pengusung-ganjar-mahfud-siap-turun-gunung-kampanye-terbuka
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, untuk menghadiri debat calon presiden Pemilihan Presiden 2024, Selasa (12/12/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Seluruh ketua umum partai politik pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi kampanye terbuka zonasi untuk Pilpres 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di sela-sela kegiatan blusukan dan bagi-bagi telur dalam rangka peringatan HUT ke-51 PDIP di Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Menurut Hasto, para ketua umum akan turun gunung menemui masyarakat, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Bahkan, lanjut Hasto, persiapan juga telah dilakukan oleh jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) bersama Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Baca Juga: Respons Hasto PDIP soal TKN Prabowo-Gibran Gaungkan Narasi Pemilu Satu Putaran

"Kami sudah menyiapkan berbagai opsi-opsi kampanye dari Bu Mega, Pak Ganjar, Prof Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika Perkasa dan Pak Sandiaga Uno," kata Hasto, dikutip Tribunnews.com.

Pihaknya juga telah menyiapkan menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju untuk turun ke bawah bersama rakyat melakukan kampanye sesuai zonasi.

Selain itu para elite parpol hingga jajaran TPN Ganjar-Mahfud pun akan melakukan kampanye terbuka zonasi.

Baca Juga: Hasto PDIP Sebut Paslon 02 Unggul dalam Emosi dan Lakukan Intimidasi

"Jadi kami sudah menyiapkan dengan baik, tinggal menunggu keputusan resmi dari KPU terkait dengan pembagian zonasi," terang Hasto.

Diketahui, tahapan kampanye berupa rapat umum, iklan di media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring akan berlangsung pada 21 Januari -10 Februari 2024, akan memasuki

Namun hingga kini KPU RI belum mengatur soal kampanye terbuka zonasi tersebut.



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x