Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Tolak Sosok dengan Rekam Kejahatan Konstitusi dan HAM Bergabung

Kompas.tv - 15 November 2023, 11:47 WIB
tpn-ganjar-mahfud-tolak-sosok-dengan-rekam-kejahatan-konstitusi-dan-ham-bergabung
Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD di Gedung KPU RI, Jakarta (14/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tolak sosok dengan rekam jejak kejahatan konstitusi dan kejahatan hak asasi manusia untuk bergabung. Meskipun secara popularitas sosok yang memiliki rekam jejak kejahatan konstitusi dan kejahatan HAM cukup baik di publik.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Benny Rhamdani dalam dialog Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Rabu (15/11/2023).

“Popularitas tentu tidak cukup bagi kami, mereka harus memiliki rekam jejak yang jelas, rekam jejak yang tidak tersandera dengan masa lalu, rekam jejak yang tidak memiliki kejahatan masa lalu, baik kejahatan terhadap ekonomi, kejahatan terhadap hukum, kejahatan terhadap konstitusi, kejahatan terhadap hak asasi manusia,” jelas Benny.

Baca Juga: Herzaky: Prabowo Sosok Pemimpin Kuat, Timnya Ada Purnawirawan TNI/Polri hingga Tokoh Lintas Agama

“Apa arti dari sebuah tim, apa arti dari sosok nama yang memiliki popularitas tapi dengan rekam jejak yang buruk. Karena memulai untuk memenangkan pertarungan itu dimulai dari kejujuran dan dimulai dari rekam jejak masing-masing orang yang ada dalam tim.”

Sebab, kata Benny, TPN Ganjar-Mahfud tidak ingin kontestasi Pilpres 2024 dijalankan dengan cara-cara licik dan curang.

“Jika kita menempatkan orang yang tidak jujur, bahkan tidak adil sejak dalam pikiran, punya rekam jejak yang sangat buruk di masa lalu, dikhawatirkan pasti berkontestasi dengan cara-cara licik dan cara-cara curang,” kata Benny.

“Nah tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud menghindari sosok yang memiliki rekam jejak buruk di masa lalu, agar pertandingan ini benar-benar fairness.”

Baca Juga: Politisi PDIP soal Sinetron Politik yang Disebut Jokowi: Siapa Sutradara-Pemain, Publik Bisa Lihat

Benny mengaku, saat ini Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang terbentuk sudah menggambarkan Nusantara Indonesia.

“Kalau bicara tim yang kami namakan tim pemenangan nasional, sejak awal saya katakan ini tim yang menggambarkan nusantara Indonesia, Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Pulau Rote,” ucap Benny.

“Keterwakilan masing-masing tokoh yang merepresentasi daerah ada di dalamnya. Keseimbangan antara laki-laki Perempuan, kemudian bagaimana kita mengakomodir tidak hanya kalangan tua tapi juga segmen anak-anak muda di dalamnya.”

Tidak hanya itu, Benny menambahkan, TPN Ganjar-Mahfud juga mengakomodir berbagai kalangan mulai dari akademisi hingga tokoh-tokoh besar agama.

“Bahkan nanti akan ada kejutan tokoh agama yang sangat dikenal di negara ini juga akan bergabung dengan tim pemenangan nasional,” ucap Benny.

Baca Juga: Prabowo Mania 08 Minta PDIP Hentikan Narasi yang Basisnya Ketakutan: Kan Partai Besar

Dalam dialog, Benny mengaku bersyukur karena menurutnya TPN Ganjar-Mahfud terbentuk atas restu bumi dan langit.


 

“Saya juga mengatakan Alhamdulillah tim ini ketika dibentuk ya, Insya Allah sudah mendapatkan restu bumi dan langit ya, ini hasil istikharah politik, ini hasil dari istikharah kita secara sosial, bahkan secara agama ya, yang kemudian kita bentuk tim pemenangan nasional,” jelas Benny,

“Tentu tidak untuk menyaingi tim lainnya, masing-masing punya strategi, masing-masing punya cara untuk menampilkan sosok siapa yang akan masuk menjadi komandan dan juga menjadi ‘pasukan tempur’ di pilpres di pemilu 2024," ujar Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) itu. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x