Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Gabung KIM, Prabowo: Kita Dapat Kekuatan yang Luar Biasa Ada SBY di Belakang Saya

Kompas.tv - 22 September 2023, 07:09 WIB
demokrat-gabung-kim-prabowo-kita-dapat-kekuatan-yang-luar-biasa-ada-sby-di-belakang-saya
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masuknya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto disebut sebagai kekuatan tambahan untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan bergabungnya Demokrat membuat KIM mendapatkan semangat dan kekuatan baru.

Terlebih di Partai Demokrat ada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua majelis tinggi partai. 

"Dengan Presiden SBY di belakang saya. Saudara AHY, saudara Airlangga, saudara Zulkifli Hasan, dan ketua umum partai di KIM saya merasa bersama kita akan mampu menggapai cita-cita kita bersama," ujar Prabowo dalam pidatonya di acara Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023).

Prabowo menilai SBY dan Partai Demokrat yang mimpin Indonesia selama 10 tahun telah berhasil membawa Indonesia melewati masa kritis. 

Baca Juga: [FULL] Tampil Beda! SBY Persembahkan Lagu Khusus untuk Prabowo

Kata dia, di kepemimpinan SBY konflik di Aceh yang terjadi puluhan tahun dan mengganggu stabilitas negara dapat teratasi dengan jalan damai. SBY juga dinilai membangun kembali semangat warga Aceh yang tertimpa bencana tsunami.

Di sektor ekonomi, Prabowo menyebut SBY telah meningkatkan pendapatan per kapita hampir empat kali lipat, dari 1.000 dolar Amerika Serikat waktu pertama kali memimpin, menjadi 3.700 dolar AS per kapita di akhir pemerintahan. 

SBY juga telah menurunkan rasio utang terhadap PDB dari di atas 50 persen menjadi 30 persen. Pertumbuhan ekonomi di bawah kepemimpinan SBY di kisaran 5 persen sehingga Indonesia masuk G20.

"Keberhasilan Presiden SBY membuat fondasi yang kuat sehingga Presiden Joko Widodo dapat menghasilkan kelanjutan pembangunan bangsa dan berhasil menurunkan angka kemiskinan, pembangunan infrastruktur merata di seluruh Indonesia," ujar Prabowo. 

"Keberhasilan-keberhasilan ini harus kita lanjutkan dan akan kita lanjutkan insya Allah saat kita menerima mandat dari masyarakat Indonesia," kata Prabowo. 

Baca Juga: [FULL] Pidato Prabowo Subianto usai Dideklarasikan Partai Demokrat Sebagai Bacapres 2024

Di kesempatan itu Prabowo juga mengapresiasi dukungan Partai Demokrat dan menerima dukungan yang diberikan di Pilpres 2024 mendatang. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x