Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Dirinya Harus Berkunjung ke Banyak Tempat, Ganjar Jelaskan Daerah Prioritas

Kompas.tv - 20 September 2023, 21:09 WIB
sebut-dirinya-harus-berkunjung-ke-banyak-tempat-ganjar-jelaskan-daerah-prioritas
 Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dalam acara dialog 3 Bacapres Bicara Gagasan , di Universitas Gadjah Mada (UGM) Selasa (19/9/2023).  (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube UGM.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo membeberkan daerah menjadi prioritas kunjungannya agar sinkron dengan relawan dan parpol pengusung.

Penjelasan Ganjar tersebut disampaikan usai menghadiri rapat pemenangan dengan dengan partai politik (parpol) pengusungnya di kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN), Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Ganjar mengatakan, telah membahas sejumlah persiapan menjelang Pilpres 2024, termasuk agenda dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Video Ajakan Pilih Ganjar Diduga Langgar UU Pemilu, Gibran Siap Hadapi Konsekuensi

Menurutnya, TPN menyiapkan seluruh struktur dan materi, termasuk jadwal kunjungannya.

"TPN juga menyiapkan seluruh strukturnya, materinya, termasuk proses-proses penjadwalan karena saya harus berkeliling ke banyak tempat, undangannya banyak sekali,” kata Ganjar, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV.

Dirinya sebagai ‘manten’, menyiapkan diri dengan bantuan seluruh anggota tim agar sinkron dengan seluruh parpol pengusung dan relawan.

“Saya jadi mantennya, saya menyiapkan diri dibantu tim ini semua, sehingga nanti sinkron dengan kawan-kawan parpol pengusung, sinkron dengan kawan-kawan relawan yang di daerah," kata Ganjar seusai rapat.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang daerah yang menjadi prioritasnya, Ganjar mengatakan, seluruh daerah di Indonesia merupakan prioritas.

Bahkan, bukan hanya di Indonesia, ia juga mengaku secara aktif berkomunikasi dengan warga Indonesia di luar negeri melalui platform daring.

"Gambaran yang paling gampang adalah seluruh Indonesia semua prioritas, representasinya dari beberapa wilayah, dan itulah yang sedang akan kita siapkan,” jelasnya.

“Bahkan teman-teman Indonesia yang sedang di luar negeri saja prioritas, mereka zoom bicara dengan saya," tuturnya.

Ganjar juga memberikan masukan penting kepada parpol dan relawan yang berada di barisan depan perjuangan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga: Politisi PDIP, Aria Bima Buka Suara soal Mengapa Belum Ada Bakal Cawapres untuk Ganjar Pranowo!

"Tadi beberapa masukan yang dibutuhkan dari capres, dari saya, tadi disampaikanlah karena banyak sekali yang mengundang saya dan kemudian kami perlu berkomunikasi dengan partai-partai, dengan relawan, agar pada saat kami berkunjung ke tempat itu, ya bisa sesuai," tutur Ganjar.

Hadir dalam rapat itu sejumlah pihak di antaranya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Shah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Lalu Ketua TPN Arsjad Rasjid hingga Wakil Ketua TPN Ganjar Andika Perkasa.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x