Kompas TV nasional politik

Ingin Seluruh Kader PDIP Dukung Ganjar Pranowo, Puan: Jangan Terbawa Arus Perpecahan

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 07:47 WIB
ingin-seluruh-kader-pdip-dukung-ganjar-pranowo-puan-jangan-terbawa-arus-perpecahan
Ilustrasi Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Puan meminta seluruh kader PDIP solid mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres Pemilu 2024 dalam apel siaga di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/8/2023) malam.  (Sumber: Dok. DPP PDIP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan orasi politik di perhelatan Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (25/8/2023) malam.

Dalam orasinya, Puan menyebut seluruh kader PDIP harus tegak lurus amanat partai dengan mengobarkan api perjuangan untuk mencapai kemenangan. 

Puan pun menekankan pentingnya solidaritas seluruh kader agar tidak tergoda oleh usikan yang akan menimbulkan perpecahan dan mempertentangkan arahan dari partai. 

"Kita jangan terbawa pada arus perpecahan, kita harus tetap solid. Kita akan segera memasuki medan juang untuk mendapatkan suara rakyat dalam pemilu. Strategi kemenangan kita harus dipimpin oleh partai, berbasiskan gotong royong, bertumpu pada mesin partai," ungkap Puan. 

Baca Juga: [FULL] Pidato Megawati di Apel Siaga PDIP, Bahas Revolusi Mental hingga Menangkan Pemilu 2024

Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 itu dihadiri 33 ribu kader PDIP dengan mengambil tema ‘Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando’.

Menurut Puan, tantangan terbesar yang harus dilalui agar kembali menjadi partai pemenang pemilu kali ketiga berturut-turut adalah menghindari perpecahan. Seluruh kader PDIP pun diingatkan harus merapatkan barisan. 

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader partai untuk mendukung dan  bahu-membahu memenangkan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. 

"Kita kobarkan api perjuangan untuk menang. Jaga soliditas, tingkatkan militansi, tegak lurus bergerak di bawah komando partai. Siap?! Solid?!" tanya Puan mengobarkan semangat kepada seluruh kader yang hadir. 

"Siap!!" jawab seluruh kader secara serempak. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x