Kompas TV nasional rumah pemilu

Gus Yusuf: Siapapun Berkoalisi dengan PKB akan Menang di Pilpres!

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 05:30 WIB
gus-yusuf-siapapun-berkoalisi-dengan-pkb-akan-menang-di-pilpres
Ilustrasi logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf,   PKB dalam empat pesta demokrasi terakhir selalu bersama pemenang(Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf menyatakan, siapapun yang bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilpres 2024 akan menang.

Menurut dia, PKB dalam empat pesta demokrasi terakhir selalu bersama pemenang, yakni dua periode bersama Susilo Bambang Yudhoyono dan dua periode bersama Presiden Joko Widodo atauJokowi. 

Keberhasilan PKB tersebut kata Gus Yusuf tidak terlepas dari kepintaran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membaca arah angin politik.

Kini, PKB bergabung bersama Gerindra sedang membangun kerja sama menyongsong Pilpres 2024 yang menamakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR. 

Baca Juga: Cak Imin Masuk 5 Besar Bakal Cawapres Ganjar, PKB: Kalau Digoda Mba Puan, Kita Pasti Meleleh

"Maka tidak ragu ragu lagi 2024 yang akan datang siapa yang bersama PKB insyaAllah akan memenangkan Pilpres yang akan datang," kata Gus Yusuf dalam keterangan tertulis, (25/7/2023).

Di sisi lain, Gus Yusuf menegaskan jika PKB tetap konsisten menjalankan amanat muktamar, yaitu mengusung Cak Imin menjadi bakal capres di Pilpres 2024. 


"Bahwa sekali lagi, satu-satunya kader yang akan diusung oleh PKB di Pilpres 2024 adalah Cak Imin."

"Tidak ada nama lain, ini proposal untuk kita ajukan untuk koalisi dengan siapapun. Sekali lagi, bersama PKB kita akan menang 2024. Karena PKB belum lupa cara memenangkan Pilpres," katanya.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada PKB yang memasuki usia ke-25 tahun pada Minggu (23/7).

Jokowi mendoakan agar perolehan suara dan kursi PKB bertambah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tahun depan.

Baca Juga: Gerindra Tanggapi Takdir Koalisi dengan PKB: Masih Akrab, Hangat, dan Saling Percaya

"Selamat memasuki usia PKB yang ke-25, semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024, dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang," kata Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x