Kompas TV nasional politik

Ngopi Bareng Jokowi-Sandiaga Uno di PRJ, Ada Ketua MK dan Istri, Apa yang Diobrolkan?

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 06:50 WIB
ngopi-bareng-jokowi-sandiaga-uno-di-prj-ada-ketua-mk-dan-istri-apa-yang-diobrolkan
Momen Presiden Joko Widodo ngopi bersama sejumlah pejabat, antara lain, Ketua Mahkamah Konsitusi Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di stan kopi instan seusai membuka Jakarya Fair Kemayoran 2023 di Jakarta Internasional Expo, Rabu (14/6/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk ngopi bareng dengan para pejabat negara yang ikut hadir dalam pembukaan pameran Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Tampak Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menparekraf Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Amwar Usman dan istri, Idayati ikut menemani Presiden Jokowi menikmati segelas kopi di salah satu stan pameran di Jakarta Internasional Expo.

Sandi mengaku salah satu obrolan saat ngopi bareng yakni momen dirinya yang kini menjadi kader PPP.

Presiden, sambung Sandi, menanyakan tugas dan posisinya setelah bergabung di PPP.

"Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP dan saya sampaikan akan ditentukan saat Rapimnas pada hari Jumat dan Sabtu," ujar Sandiaga dalam pesan tertulisnya, Rabu (14/6/2023). Dikutip dari Antara

Baca Juga: Sambutan Presiden Jokowi, Buka Gelaran PRJ: Setiap Tahun Ditunggu Warga Jakarta

Sandi bersama pejabat lainnya ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pembukaan PRJ atau Jakarta Fair 2023 di Kemayoran. 

Sebelumnya Sandi resmi menjadi kader PPP. Proses penyerahan Kartu Tanda Anggota atau KTA dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono. Secara simbolis Mardiono juga menyerahkan jaket PPP. 

Sandi mengaku sebelum masuk ke PPP, dirinya berkonsultasi dengan sejumlah tokoh dan keluarga. Salah satu tokoh yang didatangi Sandi untuk meminta masukan yakni Presiden Jokowi. 

Bahkan Presiden Jokowi menjadi salah satu tokoh yang mengetahui keinginan Sandi untuk keluar dari Partai Gerindra dan masuk ke PPP. 

Baca Juga: PPP Akan Usung Sandiaga Uno Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

"Ya, (Jokowi) sudah (tahu), sudah mendapat. Saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden. Dan perjuangan saya ini 4K, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," ujar Sandi dalam jumpa pers di Kantor DPP PPP, Rabu (14/6/2023).


 

 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x