Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo dan Cak Imin Bertemu, Tidak Bahas Wacana Duet Prabowo-Airlangga

Kompas.tv - 28 April 2023, 21:28 WIB
prabowo-dan-cak-imin-bertemu-tidak-bahas-wacana-duet-prabowo-airlangga
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertemuan pimpinan dua partai anggota koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) pada Jumat (28/4/2023) belum masuk ke pembahasan cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan pertemuan dirinya dengan Prabowo untuk membahas perkembangan politik terkini dan peluang KIR menjalin kerja sama dengan partai lain.

Menurutnya, koalisi PKB dan Gerindra di KIR masih solid dan tidak ada gonjang ganjing mengenai dukung mendukung capres tertentu. 

Namun Cak Imin mengaku KIR akan membahas siapa pasangan capres dan cawapres yang diusung dalam Pilpres 2024 pada waktu yang tepat.

Baca Juga: Beri Petunjuk Bakal Calon Wakil-nya, Prabowo: Kapasitas, Kredibilitas, dan Hasil Surveinya Lumayan

Termasuk masukan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mencanangkan duet Prabowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. 

Pada Kamis (27/4/2023), Yaqut mengunggah foto Airlangga yang tengah bertemu Prabowo lewat akun Instagram pribadinya, @gusyaqut.

Pada keterangan foto, Yaqut mendorong Prabowo dan Airlangga berduet dalam Pilpres 2024. Menurutnya, duet Prabowo-Airlangga akan berdampak baik bagi demokrasi Indonesia.

Baca Juga: Beri Petunjuk Bakal Calon Wakil-nya, Prabowo: Kapasitas, Kredibilitas, dan Hasil Surveinya Lumayan

"Itu tidak masuk pembahasan, pada akhirnya nanti (cawapres) akan dibahas. Sabar," ujar Cak Imin usai pertemuan dengan Prabowo, Jumat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x