Kompas TV nasional politik

Terus Bertambah, Kini Rian Ernest Memutuskan Mundur dari PSI

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 08:44 WIB
terus-bertambah-kini-rian-ernest-memutuskan-mundur-dari-psi
Politikus Rian Ernest. (Sumber: Tangkapan layar Facebook Rian Ernest. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Rian Ernest mengikuti jejak elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lainnya, yakni mundur sebagai kader. Hal itu ia katakan dalam video yang diunggah di akun Facebook pribadinya @Rian Ernest, Kamis (15/12/2022). 

"Saya mengambil keputusan yang berat, tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat, saya meyakini ini adalah keputusan yang benar untuk langkah politik saya ke depannya," kata Rian Ernest. 

Baca Juga: Tsamara Amany Mengundurkan Diri Sebagai Kader PSI, Pindah ke Parpol Apa?

Rian mengucapkan terima kasih atas dukungan, kritik atas perjalanan politiknya selama empat tahun ke belakang.

"Khususnya saya mau mengucapakan terima kasih kepada PSI yang telah menjadi rumah begitu hangat dan nyaman selama 4 tahun ini."

"Saya berterimakasih kepada sis Grace Natalie, Bro Giring, Raja Antony dan seluruh rekan di PSI. Semoga para saudara dan sahabat sekalian terus mendukung ke manapun langkah politik saya selanjutnya," ujarnya. 


Ia menyatakan, meski mundur dari PSI, perjuangan dirinya menyampaikan aspirasi, mencerdaskan rakyat tidak akan berhenti. 

"Karena besarnya potensi Indonesia perlu cara-cara berpolitik yang lebih baik. Karena itu, saya Rian Ernest akan tetap di jalur politik." 

"Saya akan terus membutuhkan bantuan Anda untuk menjadi politisi yang lebih baik dan bermanfaat," katanya. 

Beberapa waktu lalu elite PSI yang ke luar ialah Michael Sianipar yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta. 

Lalu, Dewan Pembina dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sunny Tanuwijdjaya juga mundur dan memilih secara terbuka mendukung Anies Baswedan. 

Selanjutnya, politikus PSI Surya Tjandra mundur dari PSI dan  secara terang-terangan mengaku mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Daftar Petinggi PSI yang Mundur Jelang Pemilu 2024, Dua Orang Terbuka Dukung Anies Baswedan

Terakhir adalah Tsamara Amany yang telah mengundurkan diri dari PSI pada 18 April 2022 lalu. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x