Kompas TV nasional budaya

Pemprov DKI Gelar Festival Literasi 3-7 Agustus 2022 di Tebet, Berdaya Berkarya

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 11:03 WIB
pemprov-dki-gelar-festival-literasi-3-7-agustus-2022-di-tebet-berdaya-berkarya
Ilustrasi literasi baca, nulis, dan diskusi (Sumber: dakwatuna.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melangsungkan Festival Literasi bertajuk JALIJALIFEST22 untuk pertama kalinya. 

Festival literasi ini akan diselenggarakan pada 3-7 Agustus 2022 di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai komunitas literasi, pelaku usaha dan pihak–pihak lainnya yang memiliki perhatian kepada dunia literasi," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi melalui keterangan tertulis, Selasa (2/8/22). 

Baca Juga: Pantauan Situasi di Dukuh Atas, Warga Minta Pemprov DKI Fasilitasi Citayam Fashion Week

Festival ini bertajuk "Membangun Literasi Menuju Masyarakat Jakarta yang Berdaya dan Berkarya" dengan lima tema yakni Memoar, Budaya, Desain dan Gaya Hidup, Seni dan Pertunjukan, serta Kuliner.

Tema-tema literasi tersebut akan disebar di berbagai titik lokasi di daerah Tebet, antara lain Perpustakaan Baca di Tebet, The Harvest, Kafe KOPIBRUG, dan Gedung Sarana Square.

Wahyu mengatakan Festival Literasi ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Jakarta mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, ibu rumah tangga, karyawan, pelaku usaha, dan lannya. 

"Dengan berbagai tema literasi yang disediakan, diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan tersebut dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Wahyu.

Aktivitas literasi yang digelar seperti talkshow dan workshop dengan berbagai narasumber. Lalu ada pula perpustakaan keliling di mana pengunjung bisa membaca buku di tempat. 

Tidak hanya itu, bazar buku murah juga akan diselenggarakan sepanjang pelaksanaan JALIJALIFEST22 bekerja sama dengan para penerbit terkemuka.

Baca Juga: Pro Kontra CFW, Pemprov DKI Berencana Pindah "Citayam Fashion Week" ke "Car Free Day"!

“Diharapkan Festival Literasi ini dapat menjadi titik awal peningkatan literasi masyarakat Jakarta. Tingkat literasi yang tinggi, akan membangun masyarakat yang memiliki daya saing di berbagai aspek kehidupan," kata Wahyu.

Masyarakat dapat memantau Instagram @bacajakarta untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x