Kompas TV nasional politik

Tanggapi Wacana Duet dengan Airin di Pilkada DKI, Sahroni: Masih Perlu Pendekatan

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 16:59 WIB
tanggapi-wacana-duet-dengan-airin-di-pilkada-dki-sahroni-masih-perlu-pendekatan
Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany (kiri) dan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni (kanan) mendampingi ketua umum masing-masing usai melakukan pertemuan di DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Kamis (11/3/2022) melahirkan isu baru. 

Kedua partai itu santer dikabarkan bakal mengawinkan Bendahara DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni dengan kader partai berlambang pohon beringin itu, Airin Rachmi Diany. 

Menanggapi hal itu, Sahroni mengaku masih belum bisa membeberkan lebih rinci ihwal wacara tersebut. Sebab, ia kini masih perlu melakukan pendekatan dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode tersebut.

Baca Juga: Duet Sahroni-Airin di Pilgub DKI Ikut Jadi Pembahasan Silaturahmi Airlangga dengan Paloh

"Ini masih perkenalan dan perlu pendekatan. Ibaratnya kalau sudah saling kenal, baru pacaran,” kata Sahroni seperti dilansir Antara, Jumat (11/3/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, kini dirinya diminta Partai NasDem untuk fokus menjalin komunikasi serta penjajakan intens dengan Airin dan Partai Golkar untuk menatap tahap selanjutnya.

Hal itu karena saat ini jumlah kursi Partai NasDem dan Partai Golkar hanya 13 kursi di DPRD DKI Jakarta sehingga harus koalisi dengan partai lain karena membutuhkan 22 kursi lagi.

“Sementara kami ‘pacaran’ dulu untuk jenjang lebih dalam. Setelah itu baru berunding untuk pendekatan kepada saudara-saudara yang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Risma: Demi Allah Saya Tak Pernah Minta Jabatan untuk Diusung di Pilkada DKI Jakarta

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan isyarat bahwa kedua partai akan berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta dengan menduetkan Sahroni dan Airin.
 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x