Kompas TV nasional peristiwa

Anggota Brimob di Papua yang Kabur dari Base Camp Diduga Punya Masalah Keluarga

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 14:31 WIB
anggota-brimob-di-papua-yang-kabur-dari-base-camp-diduga-punya-masalah-keluarga
Korps Brimob (Sumber: https://korbrimob.polri.go.id/)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

PAPUA, KOMPAS.TV - Seorang anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) kabur dari tempat tugas di Base Camp Mile 39 objek vital, Papua diduga karena ada masalah keluarga.

Diketahui personel tersebut merupakan anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) yang diperbantukan ke Papua. Anggota Brimob yang kabur tersebut berinisial AY, dirinya dilaporkan meninggalkan Base Camp, sejak Rabu (2/6/2021).

"Benar, dia anggota Polda Sumbar yang diperbantukan ke Papua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dilansir dari Kompas.com, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga: Gempa Wonogiri Berpusat di Darat Siang Ini, Getarannya Kecil

Menurut Satake, upaya pencarian terhadap anggota Brimob tersebut masih terus dilakukan. Mulanya, AY ketahuan kabur lantaran terdeteksi check in di Bandara Lama Mozes Kilangin, Timika, pada Jumat (4/6/2021).

AY diketahui merupakan personel Satgas Amole yang kabur melalui Bandara di Mimika untuk menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Karena ketahuan kabur, lantas AY segera ditahan.

Baca Juga: Kabar Duka, Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia

Kini anggota Brimob tersebut sudah ditahan di Markas Kepolisian Resor (Polres) Mimika guna pemeriksaan lebih lanjut. Informasi awal, AY diketahui pergi lantaran ada masalah keluarga, namun tidak diizinkan komandannya.

"Dari informasinya, dia ada masalah keluarga. Namun, tetap saja kalau mau meninggalkan tugas harus ada izin dari komandannya. Kita sedang menunggu hasil pemeriksaan di Polres Mimika," pungkas Satake.

Baca Juga: Wanita Tertua di Dunia Vaksinasi Covid-19 pada Usia 124 Tahun




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x