Kompas TV nasional hukum

Ini Kendala yang Dihadapi Polisi Buat Indentifikasi Potongan Tubuh di Japos Tangsel

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 06:25 WIB
ini-kendala-yang-dihadapi-polisi-buat-indentifikasi-potongan-tubuh-di-japos-tangsel
Ilustrasi jenazah mayat korban (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV – Kepolisian belum mendapat titik terang identitas potongan kaki kanan yang ditemukan warga di Perumahan Japos Graha Lestari, Tangerang Selatan.

Kendalanya yakni kepolisian belum mendapat DNA yang dapat dicocokan dengan bagian tubuh yang ditemukan warga.

Hal ini membuat tim ahli forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang kesulitan dalam mengindentifikasi bagian tubuh tersebut.

Baca Juga: Warga Tangerang Temukan Potongan Tubuh Terbungkus Plastik

Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa menjelaskan tim forensik membutuhkan DNA untuk dicocokkan dengan bagian tubuh korban. Dengan adanya DNA identitas korban dapat diketahui.

"Tidak mudah untuk mencari identitas seseorang. Seperti yang sudah saya sampaikan bahwasanya harus melalui identifikasi DNA. Memastikan identitas siapa, match atau tidak dengan ini,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/3/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Riza menambahkan informasi terkini yang diketahui dari bagian tubuh tersebut adalah diduga hasil tindakan medis. Yakni hasil operasi amputasi penderita diabetes.

Pihaknya kini sedang menyelidiki apakah potongan kaki tersebut dibuang oleh pihak rumah sakit atau pasien yang diamputasi.

Baca Juga: Geger Temuan Potongan Kaki Manusia di Samping Masjid di Tangsel, Polisi: Kaki Bekas Amputasi

"Yang pasti kami sudah nyari ya, rumah sakit mana yang sekiranya mungkin membuang atau meletakkan, tapi itu tetap bisa banyak kemungkinan. Apakah itu dari rumah sakit atau personal. Jadi masih kami cari tahu," ujar Riza.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x