Kompas TV nasional politik

Polri dan Ulama Akan Buat Kegiatan Kamtibmas Bersama untuk Penanggulangan Covid-19

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 18:04 WIB
polri-dan-ulama-akan-buat-kegiatan-kamtibmas-bersama-untuk-penanggulangan-covid-19
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj memberi keterangan usai pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (28/1/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian bersama ulama akan mengadakan kegiatan bersama terkait penanggulangan Covid-19.

Rencana kegiatan Polri bersama ulama ini ujung dari silaturahmi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke ormas Islam dalam tiga hari terakhir. 

Jenderal Listyo Sigit  menjelaskan kegiatan yang akan digelar nanti, bersifat edukasi dan sosialisasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Baca Juga: [Full] Kunjungi Markas Rabithah Alawiyah, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit

Menurutnya hal ini harus dilakukan bersama agar kasus baru Covid-19 tidak terus meningkat.

"Kita sepakat ke depan akan ada keiatan bersama di lapangan yang akan dilaksanakan bersama ulama, habib dari NU, Muhammadiyah dari Rabithah Alawiyah untuk seceapat mungkin menurunkan angka covid-19," ujar Listyo seusai silaturahmi ke DPP Rabithah Alawiyah, Sabtu (30/1/2021).

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan ormas Islam. Mulai dari PBNU, PP Muhammadiyah dan DPP Rabithah Alawiyah.

Jederal Listyo menaytakan silaturahmi ini akan terus dijalankan untuk mensosialisasikan program Polri ke depan. Khususnya dalam membangun Kamtibmas. 

Baca Juga: Gerindra Apresiasi Kapolri Jenderal Listyo yang Berkunjung ke Ormas-ormas

Saat pertemuan dengan tiga ormas Islam tersebut Jenderal Listyo menitipkan agar para ulama dapat memberi penjelasan dengan bahasa umat agar program Kamtinbmas dapat berjalan baik.

"Bahasa hukum di Kepolisian yang akan disampaikan ke masyarakat perlu ada penerjemahan. Tadi kami sampaikan, pak titip supaya pesan Kamtibmas bisa disampaikan ke umat. Tentunya ini sangat membantu untuk menjaga situasi lebiih kondusufi," ujar Jenderal Listyo.
 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x