A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontendv2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontendv2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontendv2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Begini Cara Kerja Komplotan Saracen

Kompas TV nasional berita kompas tv

Begini Cara Kerja Komplotan Saracen

Kompas.tv - 27 Agustus 2017, 09:25 WIB
Penulis : Desy Hartini

Terungkapnya kasus grup penyebar berita bohong dan ujaran kebencian bernama saracen menandakan di tengah masyarakat ada sekelompok orang yang menjadikan cara ini sebagai lahan meraup pundi-pundi uang. Masyarakat pun dengan mudah terserap konten berita bohong itu.

Anggota Komisi II DPR, Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut masih ada komplotan lain selain Saracen. Ace juga menceritakan pengalamannya pernah ditawari oleh pihak tertentu untuk melemahkan seseorang dengan sasarannya di media sosial.

Ace juga berharap pemeerintah dapat memberikan edukasi lebih pada masyarakat, terkait berita bohong atau hoaks. Nada serupa juga diutarakan pengamat politik dan sosial, Rocky Gerung yang menilai pemerintah harus benar-benar serius mendidik masyarakat, terkait bahaya penyebaran berita bohong.

Harga untuk setiap kontrak jasa penyebaran informasi, 75 hingga 100 juta rupiah per proposal. Konten akan diunggah bila pemesan sudah melakukan pembayaran. Selain meningkatkan literasi masyarakat, pemerintah lewat kepolisian juga diharapkan terus menindak tegas pihak-pihak yang memanfaatkan pemberitaan palsu ini.

Mengetahui ada sanksi pidana bagi penyebar berita bohong, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi. Apalagi jika Anda tidak tahu kebenaran dari informasi itu.
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x