Kompas TV lifestyle travel

Kompas Travel Fair 2024 Digelar September, Ada Tiket Pesawat Rp59 Ribu

Kompas.tv - 8 Juli 2024, 13:17 WIB
kompas-travel-fair-2024-digelar-september-ada-tiket-pesawat-rp59-ribu
Kompas Travel Fair 2024 (Sumber: Siaran pers KTF 2024)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompas Travel Fair (KTF), pameran terbesar industri travel, akan kembali digelar pada 20-22 September 2024 di Jakarta Convention Center. Dengan menggandeng bank partner OCBC dan Bank DBS Indonesia, pada penyelenggaraan ke-11 kali ini, KTF 2024 mengusung tema Multi Travel Experience. 

Melalui tema tersebut, KTF 2024 menghadirkan Multi Airlines, Multi Bank Partner, Multi Travel Agent hingga Multi Travel Deals.

Hal itu sejalan dan hadir untuk memenuhi tren pariwisata 2024 yang menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meliputi empat hal yaitu bleisure (business and leisure), wisata kebugaran, wisata yang mendalam dan bermakna, dan set-jetting.  

Bleisure menggabungkan perjalanan bisnis dan liburan. Wisata kebugaran berfokus pada perjalanan yang sehat bagi wisatawan.

Wisata yang mendalam dan bermakna menarik bagi wisatawan yang ingin terhubung dengan alam dan belajar tentang budaya yang berbeda. Sedangkan, set-jetting adalah perjalanan ke tempat-tempat yang menjadi populer karena film dan acara TV. 

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap & Satu Arah Jalur Puncak Bogor, Ada Aksi Pawai Satu Juta Obor di Sabtu Malam

Tak ketinggalan, KTF 2024 tetap memberi perhatian pada desa wisata, yang diyakini akan memberikan pengalaman baru.

Sejumlah desa wisata yang menjadi prioritas, antara lain Desa Panglipuran Bali, Desa Nglanggeran Yogyakarta, Desa Saba Budaya Bali Banten, Desa Arborek Papua Barat, dan Desa Pentingsari Yogyakarta. Desa wisata favorit yang dihadirkan tersebut merupakan desa yang mendapatkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kemenparekraf.  

Kehadiran KTF nyata memberikan kontribusi dalam menggairahkan industri pariwisata Tanah Air. Pada penyelenggaran KTF 2023 lalu, tercatat pertumbuhan pengunjung sebesar 12 persen atau hampir 15 ribu orang. Jumlah partisipan juga melonjak 41 persen atau sebanyak 255 booth. Selama penyelenggaraan, tercatat transaksi sebesar Rp 28,6 miliar.  

Melibatkan lebih dari 22 industri, beragam promo serta kegiatan seru dan menarik meramaikan KTF 2023 lalu. Sebut saja serbu tiket wahana, lelang dan tebus murah koper, tiket cruise murah, KOL visit, passport corner, kids area, dan banyak lagi. 

Kompas Travel Fair 2024 (Sumber: Siaran pers KTF 2024)




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x