Kompas TV lifestyle tren

Lutut Thom Haye Lecet Usai Selebrasi, Coach Justin: Separah Itu Rumput GBK?

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 07:25 WIB
lutut-thom-haye-lecet-usai-selebrasi-coach-justin-separah-itu-rumput-gbk
Dengkul Thom Haye jadi sorotan (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola Indonesia, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, mempertanyakan kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, berkaca dari kondisi luka pada lutut Thom Haye.

Pertandingan Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) tampaknya menjadi laga yang terus dikenang oleh Thom Haye.

Selain mencetak salah satu gol kemenangan Timnas Indonesia dan membawa skuad Garuda lolos keputaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Thom Haye juga mendapatkan luka lecet di lututnya akibat selebrasi knee slide.

Baca Juga: Jadi 'Man of The Match' pada Laga Indonesia VS Filipina, Thom Haye Peluk Ayah Usai Pertandingan!

Selebrasi knee slide adalah selebrasi berselucur menggunakan lutut saat di lapangan.

Adapun gol Thom Haye itu lahir pada menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh. Tendangan keras dari luar kotak penalti berhasil merobek jala gawang Timnas Filipina yang dikawal kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza.

Setelah mencetak gol itu, Thom Haye berlari untuk merayakannya. Sama halnya yang ia lakukan saat mengawal SC Heerenveen, Thom Haye ingin mempraktikkannya di Timnas Indonesia.

Nahas, selebrasi knee slide di SUGBK tak berujung manis seperti yang ia lakukan saat memperkuat SC Heerenveen. Dengkul Thom Haye mengalami luka lecet akibat selebrasi tersebut.

Coach Justin, melalui media sosial pribadinya, membocorkan luka lutut yang dialami Thom Haye usai melakukan selebrasi knee slide. Ia mengunggah foto kondisi lutut Thom Haye yang terluka itu.

Dengkul Thom Haye viral di medsos (Sumber: Instagram)

Baca Juga: Thom Haye Takjub dengan Dukungan Suporter Timnas Indonesia di GBK: Ini Benar-Benar Istimewa

Selain itu, Coach Justin juga mempertanyakan kualitias rumput SUGBK.

"Ini lututnya Thom Haye merayakan gol dia. Separah itu rumput GBK?" tulis captions Coach Justin di Instagram pribadinya, Kamis (13/6).

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga turut memberikan kritik terkait kualitas rumput di SUGBK. Menurut dia, kondisi rumput SUGBK kurang baik.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers di SUGBK pada Selasa (11/6/2024) dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

“Saya berharap semoga di lapangan bola tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak kegiatan sepak bola."

Seperti diketahui, jika melihat kondisi rumput saat laga Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina, terdapat spot hitam di beberapa titik. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x