Kompas TV lifestyle tren

Tradisi Perayaan Hari Ciuman Internasional di Sejumlah Negara, Mana Saja?

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 07:20 WIB
tradisi-perayaan-hari-ciuman-internasional-di-sejumlah-negara-mana-saja
Ilustrasi. Berikut beberapa tradisi perayaan Hari Ciuman Internasional di sejumlah negara. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Ciuman Internasional atau International Kissing Day dirayakan setiap 6 Juli di dunia. Beberapa negara memiliki tradisi merayakan Hari Ciuman Internasional.

Dilansir dari National Today, sejarah Hari Ciuman Internasional berawal dari Romawi ketika praktik berciuman mereka meluas di Eropa.

Mereka menggambarkan ciuman dalam tiga bentuk: oskulum (kecupan ramah di pipi), basium (ciuman penuh kasih di bibir), dan savium (ciuman paling bergairah di mulut).

Dalam masyarakat Romawi, kapan, di mana, dan bagaimana Anda mencium seseorang merupakan indikator penting status sosial.

Tujuan dari Hari Ciuman Internasional adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ciuman dalam hubungan manusia.

Ciuman dianggap sebagai cara yang intim dan romantis untuk menyatakan perasaan kasih sayang, kebersamaan, dan gairah di antara pasangan.

Tradisi Hari Ciuman Internasional

Hari Ciuman Internasional atau International Kissing Day tidak memiliki tradisi khusus yang secara universal diikuti oleh semua orang.

Biasanya, sebagai pasangan atau di dalam keluarga, ciuman diberikan di hari tersebut untuk menunjukkan rasa kasih sayang, sama halnya dengan perayaan Hari Valentine pada 14 Februari.

Namun, di beberapa negara atau budaya, ada beberapa tradisi atau kebiasaan terkait ciuman yang dapat menjadi bagian dari perayaan ini.

Berikut adalah beberapa tradisi terkait ciuman di sejumlah negara: 

Baca Juga: 26 Juni Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan dan Perdagangan Gelap Narkoba, Ini Sejarahnya

1. Berciuman sebagai tanda kasih sayang



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x