Kompas TV lifestyle kesehatan

Kurnia Meiga Dapat Bantuan dari PSSI untuk Menyembuhkan Papiledema, Apa Itu?

Kompas.tv - 5 Juli 2023, 22:03 WIB
kurnia-meiga-dapat-bantuan-dari-pssi-untuk-menyembuhkan-papiledema-apa-itu
Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga (kanan) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dalam konferensi pers, Rabu (5/7/2023). Meiga mendapat bantuan dari PSSI untuk menyembuhkan penyakit papiledema yang dideritanya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, mendapatkan bantuan dari PSSI melalui Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia usai menderita penyakit penglihatan yang disebut papiledema.

Dalam konferensi pers, Rabu (5/7/2023), Meiga pun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberitakan kepada dirinya dan sang istri, Azhiera Adzka Fathir.

"Terima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir yang telah membantu, peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun terakhir ini kami berjuang sendiri," kata Meiga dikutip dari laman resmi PSSI.

Nantinya, PSSI akan membantu Meiga dengan merenovasi rumah mantan kiper Arema Indonesia itu serta membangun usaha.

Rencananya Meiga dan keluarga akan mendirikan usaha Magu Magu Chicken, produk ayam crispy asal Maguwoharjo, Yogyakarta. 

Selain itu, PSSI turut memberikan bantuan fasilitas pengobatan untuk menyembuhkan penyakit papiledema, yang membuat mata Meiga hanya berfungsi lima persen.

Apa Itu Papiledema?

Lantas, apa itu papiledema? Seperti apa penyakit itu menyerang manusia?

Secara singkatnya, dilansir dari Medical News Today, papiledema adalah kondisi medis di mana saraf optik di bagian belakang mata mengalami pembengkakan.

Papiledema terjadi ketika tekanan di dalam tengkorak meningkat, sehingga menyebabkan pembengkakan pada diskus optik (papila optik) di bagian belakang mata. 

Baca Juga: Dokter Ungkap Kondisi Terkini Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x