Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Perintahkan Secret Service Lindungi Keponakan JFK usai Upaya Pembunuhan Trump, Ini Sebabnya

Kompas.tv - 16 Juli 2024, 17:59 WIB
biden-perintahkan-secret-service-lindungi-keponakan-jfk-usai-upaya-pembunuhan-trump-ini-sebabnya
Presiden Joe Biden berpidato pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, di Rehoboth Beach, Del., menanggapi berita tentang suara tembakan yang terdengar di rapat umum kampanye calon presiden dari Partai Republik, mantan Presiden Donald Trump, di Pennsylvania. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Pemerintahan Joe Biden mengumumkan bahwa kandidat presiden independen Robert F. Kennedy Jr. akan mendapat perlindungan dari Secret Service.

Langkah ini diambil menyusul upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Sehubungan dengan kejadian akhir pekan ini, Presiden telah mengarahkan saya untuk bekerja sama dengan Secret Service untuk memberikan perlindungan kepada Robert Kennedy Jr.," kata Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas dalam jumpa pers di Gedung Putih, Senin (15/7/2024) dikutip dari Anadolu.

Mayorkas juga menambahkan bahwa baik sebelum maupun sesudah upaya pembunuhan, Secret Service telah meningkatkan perlindungan terhadap Trump.

Sebelumnya, Trump turut mendesak agar Kennedy mendapatkan perlindungan dari Secret Service setelah dirinya menjadi target upaya pembunuhan.

"Melihat situasi dunia saat ini, saya percaya sangat penting bagi Robert F. Kennedy Jr. untuk segera mendapatkan perlindungan Secret Service," tulis Trump pada platform Truth Social miliknya.

"Melihat sejarah Keluarga Kennedy, ini adalah hal yang jelas harus dilakukan!" tegasnya.

Kennedy sendiri merupakan keponakan dari Presiden John F. Kennedy, yang dibunuh di Dallas, Texas, pada November 1963. 

Saudara JFK, Robert F. Kennedy, juga dibunuh pada Juni 1968 di Los Angeles, pada malam kemenangan pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Demokrat di California dan Dakota Selatan.

CNN melaporkan bahwa Robert F. Kennedy Jr. bertemu dengan Trump di Milwaukee, Wisconsin, pada Senin dan membahas tentang "persatuan nasional" seiring dimulainya Konvensi Nasional Partai Republik yang berlangsung selama empat hari di sana.

Baca Juga: Ini Deretan Triliuner AS yang Mulai Keberatan dengan Pencalonan Biden, Bahkan Tarik Sumbangan




Sumber : Anadolu




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x