Kompas TV internasional kompas dunia

Hilang di Gunung Lebih dari 24 Jam, Gadis 10 Tahun Selamat dan Dipuji Mampu Bertahan Hidup

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 15:20 WIB
hilang-di-gunung-lebih-dari-24-jam-gadis-10-tahun-selamat-dan-dipuji-mampu-bertahan-hidup
Shungla Mashwani, gadis 10 tahun yang sempat hilang lebih dari 24 jam di Pegunungan Cascade akhirnya kembali dan bereuni dengan ayahnya. (Sumber: Kittitas County Sheriff Office Via CNN)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Seorang gadis 10 tahun berhasil diselamatkan setelah mampu bertahan hidup usai hilang di gunung selama lebih dari 24 jam.

Gadis tersebut hilang selama lebih dari 24 jam di Pegunungan Cascade, Washington, Amerika Serikat (AS) setelah tersesat saat bersama keluarganya.

Ia pun dipuji atas kemampuannya bertahan hidup setelah hilang selama itu.

Shungla Mashwani sedang berkumpul dengan keluarga besarnya di Lembah Sungai Cle Elum, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Kim Jong-Un Perintahkan Larangan Bunuh Diri untuk Warga Korea Utara, Ada Apa?

Menurut Kantor Sheriff Kittitas County, Mashwani kemudian terpisah dari kelompoknya saat menyeberangi jembatan di atas sungai untuk makan siang di dekat Cathedral Pass Trailhead.

Kittiras County berjarak sekitar 85 mil sebelah timur Seattle.

Gadis itu dan keluarganya tiba di AS dua tahun lalu dari Afghanistan dan kerap menghabiskan waktu di pedalaman karena mengingatkan mereka pada rumah mereka di kampung halaman.

“Shungla mengatakan kepada keluarga dan penyelamat yang menemukannya bahwa ia tiba-tiba terpisah dan sendirian ketika keluarga itu melakukan perjalanan kembali ke jembatan penyeberangan dan tak dapat menemukan jembatan itu sendiri,” bunyi pernyataan kantror Sheriff dikutip dari CNN.


Ketiga keluarganya tak melihat Shungla menyeberangi jembatan bersama mereka, sekitar 20 orang dewasa di kelompok itu pun kembali dan mulai mencari.

Tak ada sinyal ponsel di area tersebut, dan setelah dua jam mencari Shungla, mereka bertemu dengan orang lewat yang menawarkan menghubungi polisi dengan ponsel satelit.



Sumber : CNN



BERITA LAINNYA



Close Ads x