Kompas TV internasional kompas dunia

Raja dan Ratu Thailand Positif Covid-19 Gejala Ringan, Kondisi Dilaporkan Stabil

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 15:07 WIB
raja-dan-ratu-thailand-positif-covid-19-gejala-ringan-kondisi-dilaporkan-stabil
Raja dan ratu Thailand dinyatakan positif Covid-19, dan sejauh ini hanya menunjukkan gejala ringan, kata istana kerajaan, Sabtu, (17/12/2022) dan saat ini dilaporkan dalam kondisi stabil seperti laporan Associated Press. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

BANGKOK, KOMPAS.TV — Raja dan ratu Thailand dinyatakan positif Covid-19, dan sejauh ini hanya menunjukkan gejala ringan, kata istana kerajaan, Sabtu (17/12/2022) dan saat ini dilaporkan dalam kondisi stabil seperti laporan Associated Press.

Juru bicara Kerajaan mengungkapkan, dokter meresepkan pengobatan untuk Raja Maha Vajiralongkorn, 70 tahun, dan Ratu Suthida, 44 tahun, serta meminta mereka tidak menjalankan tugas kerajaan untuk sementara waktu, kata Biro Rumah Tangga Kerajaan dalam sebuah pernyataan.

"Gejala mereka sangat ringan," kata pernyataan tersebut.

Sebelumnya Jumat dan Kamis, pasangan itu mengunjungi Putri Bajrakitiyabha Mahidol di Rumah Sakit Chulalongkorn di Bangkok, di mana dia dirawat setelah jatuh pingsan karena masalah jantung pada hari Rabu.

Jumlah infeksi yang disebarkan oleh subvarian omicron dominan telah meningkat di tujuan wisata Bangkok dan Thailand setelah negara itu melonggarkan pembatasan yang diberlakukan sejak 2020, menurut Departemen Pengendalian Penyakit.

Catatannya menunjukkan bahwa 82% populasi, atau setidaknya 57 juta, telah divaksinasi dengan setidaknya satu suntikan. Dari jumlah tersebut, 53,5 juta orang telah menerima dosis kedua dan 32,5 juta telah menerima vaksinasi ketiga.

Sementara itu anak perempuan tertua Raja Maha Vajiralongkorn, Putri Bajrakitiyabha, dilaporkan pingsan karena masalah jantung menurut istana kerajaan Thailand.

Putri tertua Raja Vajiralongkorn itu dilaporkan pingsan saat melatih anjing-anjingnya di timur laut Bangkok, hari Rabu (14/12) malam.

Wanita berusia 44 tahun itu dibawa ke rumah sakit terdekat, kemudian dibawa dengan helikopter ke Bangkok, tempat dia dirawat.

Baca Juga: Momen Raja Thailand dan Ratu Ketemu Keluarga Korban Penembakan di Daycare

Putri tertua Raja Vajiralongkorn, putri bajrakitiyabha dilaporkan pingsan saat melatih anjing-anjingnya di timur laut Bangkok, hari Rabu (14/12/2022) malam. Wanita berusia 44 tahun itu dibawa ke rumah sakit terdekat, kemudian dibawa dengan helikopter ke Bangkok, tempat dia dirawat. (Sumber: FT)




Sumber : Kompas TV/Associated Press




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x