Kompas TV internasional kompas dunia

Ratu Elizabeth II Hadiri Acara Pembaptisan Dua Cicitnya

Kompas.tv - 22 November 2021, 07:39 WIB
ratu-elizabeth-ii-hadiri-acara-pembaptisan-dua-cicitnya
Ratu Elizabeth II terlihat di dalam mobil setelah meninggalkan Windsor Great Park, untuk menghadiri acara pembaptisan dua cicitnya, Minggu, 21 November 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II menghadiri acara pembaptisan dua cicitnya, Minggu (21/11/2021).

Ratu Inggris berusia 95 tahun ini sebelumnya telah membatalkan beberapa acara karena kondisi kesehatan. Namun ia terlihat hadir dalam acara pembaptisan August, putra pertama Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, serta Lucas yang merupakan putra dari Zara Tindall dan Mike Tindall.

Acara yang berlangsung di Royal Lodge di Windsor Great Park ini dihadiri oleh anggota keluarga kerajaan dan teman dekat.

Baca Juga: Nyeri Punggung, Ratu Elizabeth Absen dari Upacara Hari Pahlawan

August lahir di bulan Februari dan Lucas lahir pada Maret lalu. Ibu dari kedua anak laki-laki itu adalah cucu dari ratu.

Saat ini Ratu memiliki 12 cicit, yang terkecil adalah Sienna Elizabeth yang berusia 2 bulan. Sienna adalah anak pertama dari Putri Beatrice dan suaminya Edoardo Mapelli Mozzi.

Kekhawatiran tentang kesehatan Ratu Elizabeth muncul bulan lalu, ketika dia harus dirawat di rumah sakit di London. Pada akhir Oktober lalu, pejabat istana mengatakan Ratu diminta oleh dokter untuk beristirahat selama dua minggu dan hanya melakukan tugas ringan.

Baca Juga: Dengarkan Saran Dokter, Ratu Elizabeth Ambil Waktu Istirahat

Seperti dikutip dari The Associated Press, Ratu merencanakan untuk hadir dalam kebaktian Minggu Peringatan tahunan pada 14 November lalu. Namun akhirnya dia mengundurkan diri setelah mengalami punggung terkilir.

Pada hari Rabu dia kembali menjalankan tugas publik, dengan mengadakan audiensi langsung di Kastil Windsor dengan kepala angkatan bersenjata Inggris.

Elizabeth adalah Raja Inggris yang hidup paling lama dan paling lama memerintah. Dia akan merayakan Platinum Jubilee, atau 70 tahun bertahta pada tahun depan.




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x